2 Cara untuk Meningkatkan Wifi di Rumah Anda

WiFi adalah salah satu perkembangan terpenting dalam evolusi internet-tidak ada yang ingin dirantai ke desktop-tapi ini juga salah satu yang paling membuat frustrasi. Jika Anda terganggu oleh kecepatan lambat, penerimaan yang buruk, dan masalah WiFi lainnya, berikut adalah 10 cara untuk menghidupkan WiFi di rumah Anda.

kabinet dapur

kabinet dapur murah

1. Gunakan Teknologi Wi-Fi Terbaru

Salah satu cara terbaik untuk memastikan jaringan Anda secepat dan sesegera mungkin adalah dengan menggunakan perangkat keras terkini. Kami telah melewati dasar-dasar perangkat keras router sebelumnya, jadi simak pelajaran pertama dari Night School networking kami untuk penurunan penuh. Hal utama yang perlu Anda ketahui: Wireless A, B, G, dan N adalah standar nirkabel yang lebih tua, dengan wireless AC menjadi penawaran terbaru.

Jika Anda streaming lebih banyak dan lebih banyak video HD ke perangkat seperti Chromecast atau ponsel cerdas, memiliki koneksi AC nirkabel akan mengurangi gagap video atau penyangga berkat kemampuannya untuk memindahkan lebih banyak data pada tingkat yang lebih cepat daripada standar N yang lebih tua. Penggantinya, AX, tidak akan keluar sampai 2019, jadi Anda tidak perlu khawatir memperbarui teknologi nirkabel Anda untuk sementara jika Anda sudah berhasil menyusul. Perhatikan bahwa Anda memerlukan router AC nirkabel dan perangkat, kartu jaringan, atau dongle USB dengan dukungan AC nirkabel di komputer Anda jika Anda menginginkan dorongan kecepatan penuh. Dengan perangkat yang lebih cerdas seperti bola lampu dan sakelar yang tersebar di seluruh rumah, sinyal WiFi yang kuat yang dapat menyebar ke seluruh rumah Anda sangat penting. Tapi jika Anda hanya punya satu router jelek, dan tidak ingin belajar mengubah yang kedua menjadi repeater, pertimbangkan untuk membeli sistem jaringan mesh nirkabel.

Perusahaan seperti Luma, Eero, dan bahkan Google telah merilis router jaringan mesh, router kecil yang Anda tempatkan di seluruh rumah Anda untuk menyelimuti WiFi. Mereka biasanya beroperasi dengan satu berfungsi sebagai base station sementara yang lain terhubung ke berbagai titik di seluruh rumah. Mereka semua menampilkan proses penyiapan yang mudah melalui aplikasi smartphone yang memungkinkan Anda memantau hampir semua hal yang terjadi di dalam jaringan Anda, termasuk situs yang dikunjungi dan perangkat yang terhubung ke penyiapan Anda.

2. Temukan Tempat Sempurna untuk Router Anda

Router mungkin jelek, tapi itu tidak berarti Anda harus menyembunyikannya di balik kabinet TV. Jika Anda menginginkan sinyal terbaik, Anda akan membutuhkannya di tempat terbuka, bebas dari dinding dan rintangan apa pun. Jika lokasi optimal router Anda adalah spasi tanpa meja atau permukaan datar, periksa apakah Anda dapat memasangnya di dinding dengan menggunakan lubang pemasangan pra-instal atau braket pemasangan pihak ketiga. Arahkan antena secara tegak lurus, dan angkat router jika Anda bisa (satu pembaca mendapati lotengnya adalah tempat yang sempurna). Terakhir, pastikan itu ada di tengah rumah Anda, jadi Anda memiliki cakupan terbaik di seluruh rumah Anda.
Router seringkali terbatas pada lokasi tertentu berdasarkan koneksi internet mana yang masuk ke rumah Anda dan terhubung ke modem Anda. Anda dapat meringankan masalah ini dengan beberapa kabel Ethernet yang lebih panjang dan beberapa klip kabel untuk menahan kabel Anda ke dinding dan menyingkir.

This entry was posted in Entertainment. Bookmark the permalink.