3 Masalah Kulit Sensitif dan Cara Mengatasinya

Dibandingkan kulit berminyak atau kulit kering, kondisi kulit sensitive tentunya lebih sulit lagi perlakuannya. Kesalahan dalam menggunakan berbagai produk kecantikan akan membuat kondisi semakin parah.

Namun demikian keuntungan memiliki kulit sensitive sebenarnya cukup banyak. Kamu tak perlu pusing-pusing membeli produk kosmetik yang mahal, karena itu belum tentu sesuai dengan jenis kulitmu.

Cukup yang sederhana, alami dan simple, itu biasanya lebih disenangi untuk jenis kulit sensitive. Bagaimana kamu memperlakukan kulitmu di masa remaja, itu biasanya akan berpengaruh pada jenis dan perubahan kulitmu selanjutnya.

Pemilik kulit sensitive tidak seharusnya neko-neko dengan beragam produk kecantikan seperti cream yu chun mei, setiap kosmetik yang dipakai harus benar-benar disesuaikan dengan kulit.

Bagi Anda yang berkulit sensitif namun tetap menginginkan kulit yang putih dan cantik, Anda dapat mengkonsumsi Gluta Panacea.

Gluta Panacea halal dan terjamin, adalah suplemen pemutih yang sangat efektif dalam memutihkan kulit dengan cepat serta aman tanpa efek samping karena Gluta Panacea telah terdaftar di BPOM.

Terlalu banyak menggunakan produk-produk berbahan kimia dan bergonta-ganti tentu akan merusak kondisi kulit yang masih rentan.  Apa saja masalah kulit sensitive dan bagaimana cara mengatasinya?

  1. Rentan alergi

Kulit sensitive agak sulit menyesuaikan dengan jenis produk yang dipakai. Biasanya rentan alergi. Alergi ini ditandai dengan rasa gatal, jerawat, kulit menjadi kemerahan dan sebagainya.

Oleh karena itu jangan sembarangan menggunakan produk kosmetik, karena kulit kamu sangat sensitive. Jika ingin mencobanya, bisa dengan mengoleskan sedikit pada bagian kulit leher, jika aman dan tak ada masalah, kamu bisa coba di kulit wajahmu. Hentikan segera pemakaian jika respon kulit buruk.

2. Sulit memakai make up

Kamu memang harus merawat kecantikan kulitmu menggunakan bahan-bahan alami yang lebih aman untuk kulit. Sebab jika mengandalkan make up, akan sedikit saja yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Jangan khawatir, saat ini juga sudah banyak disajikan berbagai kosmetik berbahan dasar 100% alami dan aman bagi kulit. Kamu juga bisa mencobanya. Hindari penggunaan bahan-bahan kimia berbahaya seperti merkuri di kulitmu, karena akan membuat kondisinya semakin memerah, panas seperti terbakar.

3. Rentan mengalami jerawat

Sama dengan kulit berminyak, jenis kulit sensitive juga rentan mengalami jerawat. Karena kotoran yang menempel akan menimbulkan efek jerawat pada kulit. Bersihkan wajahmu dengan menggunakan pembersih yang cocok untuk kulit, atau bisa dengan menggunakan masker-masker dan pembersih wajah dari bahan-bahan alami di sekitar kita.

 

This entry was posted in Kesehatan. Bookmark the permalink.