5 Kartu Provider Yang Ada Di Indonesia

 

Di tahun 2017 perkembangan dunia teknologi sudah semakin maju, contohnya teknologi smartphone. Di tahun 2017 semua orang pasti mengenal smartphone dan rata-rata orang di Indonesia sudah bisa menggunakan smartphone. Smartphone mempunyai fitur browsing, telpon dan sms, jika kita ingin menggunakan ketiga fitur di atas kita harus memiliki kartu provider terlebih dahulu, ada banyak kartu provider yang ada di Indonesia, namun umumnya masyarakat Indonesia menggunakan kartu provider berikut.

1.Simpati

Simpati adalah kartu provider yang paling banyak di pakai di seluruh wilayah Indonesia, Simpati menjadi kartu favorit karena mempunyai jaringan yang luas. Sebagian saham simpati di miliki oleh negara Indonesia. Di samping kelebihannya yang bisa mencapai sampai pelosok Indonesia sinyalnya, simpati mempunyai kekurangan yaitu slow respon dan juga tarif yang ada pada jasa simpati bisa di bilang mahal.

2.XL

XL adalah salah satu kartu provider di Indonesia yang banyak di gunakan,  XL mempunyai sinyal yang bagus kedua setelah provider simpati. XL di gemari masyakarat Indonesia karena mempunyai sinyal yang bagus dan stabil serta mempunyai keunggulan dalam memberikan bonus telpon dan sms.

3.Indosat Oredoo

Selanjutnya adalah Indosat Oredoo, Indosat Oredoo dulunya bernama Indosat yang mempunyai kartu provider Im3 dan Mentari. Dulunya perusahaan ini milik pemerintah namun aset Indosat di jual semua oleh presiden ke 5 Megawati Soekarno Putri. Setelah di jual Indosat Oredoo melakukan inovasi di dalam jasa Internetnya. Indosat Oredoo memiliki keunggulan dalam bidang jasa kuota internet dan memiliki kelemahan di sinyal dan pelayanannya.

4.3 (Tri)

3 adalah kartu provider di Indonesia yang banyak di pakai oleh masyarakat Indonesia. Umumnya kartu 3 di pakai oleh kalangan anak muda, 3 memiliki keunggulan yaitu harga nya yang murah dan kecepatan internet yang cukup kencang. Namun 3 mempunyai kelemahan yaitu apabila mati listrik dan hujan maka sinyal dari kartu provider ini akan menurun kualitasnya

5.Axis

Axis adalah kartu provider yang bisa di bilang paling muda masa operasinya. Axis sekarang bergabung dengan XL yang menjadi nama XL Axiata. Axis mempunyai keunggulan pada tarif nelpon dan sms yang murah. Axis mempunyai tim kreatif dan marketing yang sangat bagus yang bisa membuat Axis di kenal oleh masyarakat luas.

Sumber inspirasi artikel kelaskedua.com

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.