5 Peluang Usaha Dari Pihak Luar Negeri

Peluang usaha tidak selamanya berasal dari dalam negeri, karena ada juga 5 peluang usaha dari pihak luar negeri yang bisa kita coba. Bisnis yang berhubungan dengan luar negeri ini biasanya berupa jual beli barang impor. Ada banyak jenis barang yang bisa kita beli dari luar negeri untuk kemudian dijual lagi di Indonesia. Barang impor banyak dicari terutama karena banyak yang percaya bahwa produk impor memiliki kualitas yang lebih baik dibanding barang lokal. Anggapan ini tidak sepenuhnya benar karena produk lokal berkualitas pun banyak jumlahnya, dan barang impor yang tidak sebagus barang lokal juga ada.

Dalam menjalankan bisnis impor barang dari luar negeri, yang terpenting adalah memilih supplier yang terpercaya. Hal ini agar kita mendapat barang terbaik, pelayanan yang berkualitas serta harga yang bersaing. Peluang usaha jual beli barang impor ini biasanya berasal dari Cina, terutama karena banyaknya pabrik grosir di sana. Kita bisa membeli barang langsung dari pabriknya sehingga mendapat harga murah. Dengan begini pula, kita bisa menjual kembali barang tersebut dengan harga yang lebih tinggi dari harga beli satuannya. Barang yang termasuk dalam 5 peluang usaha dari pihak luar negeri ini di antaranya adalah pakaian, tas, sepatu, make up, elektronik, buku, dan lain sebagainya.

Pemasaran barang impor dapat dilakukan melalui media online ataupun offline. Termasuk dalam media online adalah website, marketplace, jejaring sosial dan lain sebagainya. Pemasaran melalui media online ini terutama akan sangat menguntungkan karena bisa menghemat biaya. Keuntungan yang bisa diperoleh termasuk tinggi karena margin keuntungan bisa ditetapkan mulai dari tiga kali lipat dari harga aslinya. Inilah mengapa bisnis jual beli barang impor termasuk dalam bisnis yang menggiurkan serta sudah pasti menguntungkan. Banyak pebisnis impor yang sukses dan memiliki toko fisik sendiri sehingga tidak selalu berjualan online. Demikian adalah 5 peluang usaha dari pihak luar negeri yang bisa kita coba untuk menambah penghasilan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

This entry was posted in Travel. Bookmark the permalink.