Aplikasi Browser Ringan Dan Terbaik Untuk Android

Aplikasi Browser Ringan Dan Terbaik Untuk Android – Browser merupakan software atau perangkat lunak yang digunakan untuk mengakses situs-situs yang ada di internet. Browser berfungsi untuk menerima dan menyajikan konten dari sumber informasi yang ada di situs internet. Sumber informasi yang dapat diidentifikasi oleh sebuah browser adalah tampilan dalam bentuk halaman web, gambar, video, flash, dan jenis konten lainnya.

Browser merupakan salah satu aplikasi yang wajib untuk di instal di android anda karena dengan adanya browser kita dapat menjelajah dunia maya dan mendapatkan informasi-informasi yang kita butuhkan lewat smartphone atau android yang kita miliki. Selain itu dengan browsing kita dapat mengetahui dan mempelajari hal-hal positif dengan mudah dan cepat. Ada banyak sekali jenis browser yang disediakan oleh developer masing-masing sehingga kita dapat menyesuaikan aplikasi browser berdasarkan perangkat yang kita gunakan.

Permasalahannya adalah banyak sekali browser yang sangat berat sehingga menyebabkan android yang kita gunakan menjadi lemot akibat aplikasi browser tersebut. Hal ini tentu saja dapat menguras habis kuota dan membuat baterai cepat habis serta memakan banyak ruang RAM android anda akibat android anda tidak dapat beroperasi dengan baik dan lancar.

Untuk itu anda seharusnya menginstal browser yang efisien dan cepat agar anda dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang anda butuhkan. Ada banyak browser yang ada pada play store dengan berbagai macam fitur-fitur tambahan yang berbeda, namun anda harus tau mana browser yang paling ringan, cepat dan terbaik untuk digunakan di androidmu.

Selain itu, anda juga harus tau kestabilan dan kecepatan browser yang nantinya akan anda instal di android. Berikut beberapa rekomendasi mengenai browser android yang terbaik, tercepat dan paling ringan digunakan dalam berselancar di dunia maya:

  1. Chrome Browser

Aplikasi browser yang pertama adalah chrome browser atau biasa disebut dengan google chrome. Google bekerja sama dengan linux sehingga membuat sistem operasi mobile android. Aplikasi ini merupakan aplikasi web browser android yang terbaik. Hal ini terbukti dengan banyaknya orang yang menggunakan web browser ini yakni sekitar 18 juta pengguna smartphone android yang menginstalnya. Browser google chrome ini dibuat oleh google inc. Browser ini termasuk browser yang ringan dan stabil sehingga menjadi pilihan terbaik untuk di instal di android anda. Aplikasi ini bisa langsung anda download di google playstore secara gratis.

  1. UC Browser

Aplikasi UC browser sangat populer dikalangan pengguna android mobile diseluruh dunia. UC browser memiliki fitur-fitur yang menjamin karena bisa ditambahkan add-on, serta fitur download manager yang hampir sama dengan IDM, selain itu UC browser merupakan aplikasi browser yang ringan namun memuar berita-berita terupdate bahkan juga memuat aplikasi dan video. UC browser ini tergolong ringan karena tidak banyak memakan RAM ketika digunakan. Tampilannya yang juga sangat simple dan flat membuat browser ini sangat cepat pada saat membuka halaman. Dalam hal kecepatan browsing juga tidak mengecewakan meski dalam kondisi slow connection. UC browser juga memiliki fitur Adblock bawaan yang dapat membokir iklan-iklan yang mengganggu pada saat melakukan browsing internet. Hal ini juga yang menjadikan UC browser dapat memuat halaman dengan lebih cepat. UC browser adalah aplikasi browser yang sangat cocok bagi anda yang memiliki smartphone android yang memiliki RAM yang terbatas. Keunggulan yang lain yang ada pada UC browser adalah tingkat keamanannya, aplikasi browser ini di claim memiliki keamanan yang tinggi hal ini sudah teruji oleh UV-Test dan dikembangkan secara langsung oleh Developer Clean Master yang merupakan aplikasi cleaner android terkenal.

  1. UC Mini Browser

Dengan kesuksesan UC browser yang banyak digunakan oleh para pengguna android, pihak UC pun merilis versi yang lebih ringan dan memiliki size yang lebih kecil yakni UC Mini browser. UC mini browser dikhususkan untuk perangkat smartphone android yang memiliki spesifikasi yang kecil. UC mini memiliki interface yang bagus dan lembut sehingga enak untuk dipandang walaupun berlama-lama saat kita berinternet ria merupakan salah satu keunggulan aplikasi browser ini. Browser ini sempat meraih penghargaan antara lain adalah Best Mobile Browser pada tahun 2011 dan 2013 dan Frost & Sullivan Best Practice Award tahun 2013. Kelebihan yang dimiliki oleh UC Mini Browser adalah ukurannya kecil hanya sekitar 1 Mb, kecepatan browsing tidak diragukan lagi karena memiliki mode cepat, menghemat kuota, tidak mudah disconnect dan cepat ketika mendownload.

  1. Opera Mini

Kebanyakan orang sudah pasti tidak asing dengan nama aplikasi browser ini. Aplikasi browser opera mini ini sangat terkenal dan sudah banyak digunakan oleh pengakses internet sejak jaman java berjaya. Namun pada saat sekarang ini, browser ini pun masih tetap eksis dan tidak ketinggalan jaman karena konsisten dalam memperbaharui salah satu browser andalannya sehingga sampai saat ini opera mini masih dipakai dan terkenal memiliki compatible dengan browser terbaik. Untuk fitur yang ada pada opera ini hampir sama dengan aplikasi browser yang sudah dijelaskan diatas yaitu sudah dilengkapi dengan Ad Blocker, adanya fitur pemantau penggunaan data yang dapat memudahkan anda untuk mengecek jumlah penggunaan data yang digunakan, smart download, sinkron perangkat yang berfungsi untuk mensinkronkan antar perangkat yang memiliki akun yang yang sama sehingga dapat mempermudah dalam berselancar meskipun berganti-ganti perangkat, mode malam, dan penghemat data untuk menghemat penggunaan kuota pada ponsel. Opera mini sangat cocok digunakan untuk smartphone android yang memiliki spesifikasi yang rendah karena penggunaan RAM yang miniminal.

  1. APUS Browser

Kebanyak orang sebagai pengguna smarphone mungkin masih belum mengenal browser ini. Padahal APUS browser merupakan salah satu browser yang paling ringan untuk diinstal di smartphone anda. APUS Browser tergolong ringan karena memiliki ukuran yang tidak lebih dari 2 MB untuk di download dan di instal melalui play store. Tampilan halaman yang flat membuat aplikasi browser ini tidak berat ketika membuka halaman. Fitur yang ditawarkan juga tidak kalah dengan aplikasi browser yang sudah dijelaskan sebelumnya mulai dari shurtcut untuk membuka website favorit, berita terupdate hingga berita mengenai kondisi cuacu yang ada di lokasi sekitar kita. Fitur lainnya yang diberikan oleh APUS Browser adalah adanya speed mode yang dapat lebih cepat membuka satu halaman. Namun konsekuensinya adalah RAM yang digunakan menjadi lebih besar dari biasanya. Selain menjadi lebih ringan, penggunaan aplikasi browser ini juga dapat menghemat kuota internet. Selain itu APUSbrowser juga dilengkapi dengan fitur Adblock yang berfungsi untuk meringankan pada saat kita membuka website yang berisi banyak iklan

Itulah 5 Browser yang ringan dan cepat yang bisa anda gunakan dalam smartphone android anda agar dapat berselancar di internet lancar. Semoga bermanfaat. Baca info berguna dan tips lainnya di https://caracekterupdate.com

This entry was posted in Teknologi. Bookmark the permalink.