Arti Water Resistant pada Jam Tangan

Apa Sih Arti Water Resistant pada Jam Tangan? – Selamat pagi semuanya… Hmm.. Ini yaitu tulisan awal aku di kompasiana. Sesudah demikian lama aktif jadi silent baru reader di website ini pada akhirnya dapat juga jadi penulis juga di social media ini. Semoga artikel awal aku ini bisa memberi faedah buat kawan-kawan semuanya. baca juga daftar harga jam tanga rolex asli terbaru saat ini.

Water Resistant

Water Resistant

Kesempatan ini aku menginginkan membahas water resistance serta tingkatan water resistance pada pukul tangan. Umumnya, info – info water resistance ini ada pada pukul tangan yang memiliki loabel original atau resmi, tetapi nyatanya sesudah melihat-lihat dn bebrapa searching nyatanya arloji kw super juga ada juga yang water resistance juga. Umumnya bukanlah arloji kw super murah walau demikian cuma arloji kw super dengan harga mahal saja yang telah memiliki feature water resistance.

Oke segera saja, diliat dari arti tuturnya water resistant bisa disimpulkan jadi anti air atau tahan air. Nyatanya walau sebagian jam mempunyai info water resistance, tetapi kandungan tingkatan ketahanan air tidak sama untuk tiap-tiap jam. Oleh karenanya beberapa pembaca sekalian harus memerhatikan tingkat water resistant arloji semasing supaya tidak asal-asalan dipakai pada kegiatan yang terkait dengan air.

Umumnya tingkatan water resistant pada pukul tangan dituliskan dengan ” 50M Water resistance ” atau bisa pula ditulis ” 5ATM Water Resistance “. Satuam ATM (Atmosphere) dalam 5ATM itu setara dengan 50M atau 50 mtr.. Berarti 1 ATM itu sama juga dengan 50 Mtr..

Nah, di website wikipedia sendiri tingkatan klasifikasi water resistance yaitu seperti berikut :

Water Resistance 3ATM atau 30M

Dapat bertahan bila dipakai dalam kegiatan keseharian. Jika kamu memiliki arloji dengan tingkat water resistant 3 ATM atau 30M, jadi kamu harus waspada dalam memakainya, karna jam kamu cuma dapat tahan pada percikan air/hujan dalam tingkat rendah. Tidak dianjurkan untuk mandi atau menggunakan shower, aktivitas snorkeling, berenang, atau bahkan juga diving.

Water Resistance 5 ATM atau 50M

Bila kamu memiliki jam dengan resistensi 5ATM atau 50 M, jadi sekurang-kurangnya arloji kamu telah cukup aman dipakai untuk beragam kegiatan yang terkait dengan air seperti berenang, arum jeram, mandi, hujan, serta semuanya kegiatan atau pekerjaan yg tidak terkait dengan snorkeling serta diving.

Water Resistance 10 ATM atau 100 M

Untuk arloji dengan kandungan water resist yang setara 10 ATM atau 100 M ini bermakna jam ini juga akan aman jika kamu pakai dalam semua kegiatan air termasuk juga snorkeling. Tetapi, untuk aktivitas diving begitu tidak dianjurkan untuk memakai arloji ini.

Water Resistance 20 ATM atau 200 M

Nah bila kamu mempunyai arloji dengan water resist 200 M, kamu bisa memakainya untuk bebrapa kegiatan atau pekerjaan-pekerjaan yang terkait dengan air dengan intensitas tinggi, olah raga air, snorkeling, serta jua skin diving.

Nah itu dia kurang lebih tingkatan water resist pada pukul tangan. So, bila kamu telah mengerti arti serta manfaat dari arloji yang mempunyai info water resistance seperti diatas, jadi manfaatkanlah arloji itu untuk aktivitas air dengan bijak. Jangan pernah jam kamu rusak dikarenakan sangat memaksakan manfaat. : D

This entry was posted in Fashion, Hobi, Life style and tagged . Bookmark the permalink.