Atasi Keloid dengan Cara Ini, Wajib Dicoba!

Anda termasuk juga satu diantara wanita yang mempunyai problem dengan keloid? Problem kulit yang satu ini memanglah cukup menjengkelkan, terlebih bila keluar di beberapa ruang spesifik yang tampak. Keloid biasanya berlangsung karna kulit alami luka. Dapat karna luka bakar, http://trulumsynergy.com/ sisa tindik, sisa jerawat, sisa suntik, sisa operasi, atau dapat pula karna tidak berniat tergesek. Nah, bila luka, umumnya jaringan parut atau fibrosa juga akan melakukan perbaikan keadaan kulit yang rusak dengan membuat satu jaringan diatas kulit yang luka. Tetapi, pada seorang yang mempunyai “bakat” keloid, jaringan itu malah jadi selalu tumbuh sampai terlihat makin menebal serta menonjol.

Terkecuali bisa turunkan rasa yakin diri, keloid juga kadang-kadang menyebabkan rasa gatal yang cukup menggangu. Bahkan juga, bila dilewatkan terus-menerus problem kulit ini juga di kuatirkan bisa mengakibatkan tumor jinak. Yah, walau banyak yang katakan resiko munculnya penyakit dari keloid itu tidaklah terlalu besar, tetapi tidak ada kelirunya bila anda mencari langkah untuk menyembuhkannya, bukan? Menangani keloid dapat dikerjakan dengan beragam langkah, kok! anda bahkan juga bisa pilih mana yang paling nyaman dikerjakan dari ke-5 langkah yang direferensikan di bawah ini.

Suntik Kortison

Satu diantara langkah untuk menangani keloid yang paling banyak diambil orang yaitu dengan lakukan suntik kortison. Aksi ini juga akan diberi di bagian keloid dengan teratur, sekurang-kurangnya sebulan sekali sampai benjolan keloid mulai menipis. Suntik kortison ini termasuk jadi aksi yang cukup aman serta minin rasa sakit. Meskipun demikian, suntikan ini kadang-kadang bisa buat ruang sekitaran keloid tersisa bercak kemerahan. Diluar itu, dampak maksimum yang dibuat dari aksi ini akan tetaplah tersisa sisa pada kulit tampak berlainan dari sisi kulit sekelilingnya.

Cryotherapy

Jika anda mempunyai keloid yang cukup mengganggu tetapi malas bertindak bedah untuk mengatasinya, anda mungkin saja dapat lakukan cyrotherapy. Therapy ini dipandang bisa menangani keloid dengan memakai nitrogen cair untuk mengakibatkan kerusakan beberapa sel keloid serta memengaruhi pembuluh darah mikro di sekelilingnya, hingga mengakibatkan beberapa sel kolagen mati. Walau cukup efisien, sayangnya aksi ini bisa meninggalkan sisa luka berwarna gelap di permukaan kulit. anda dapat juga mengombinasikan cryotherapy dengan injeksi steroid untuk mengoptimalkan tingkat kesembuhan.

Aksi Laser

Terkecuali bisa menangani keloid, treatment memakai laser dikenal juga cukup efisien dalam meratakan dan kurangi ruam kemerahan yang diakibatkan waktu melakukan suntik kortison. Terkecuali aman, therapy ini tidaklah terlalu menyakitkan. Tetapi, aksi ini memerlukan sebagian session untuk memperoleh hasil yang maksimum. Diluar itu, telah pasti juga cost yang di keluarkan untuk bertindak ini tidak sedikit.

Memakai Lembaran Silikon

Keloid dapat juga diatasi dengan memakai lembaran silikon gel spesial. Lembaran silikon ini juga akan memberi hidrasi serta kurangi jaringan hipertropik atau keloid. Silikon itu nanti juga akan diletakkan pada ruang kulit yang alami keloid, serta bisa dipakai pada semuanya type keloid, baik yang masih tetap baru maupun telah lama. Aksi ini dikerjakan sepanjang sebagian jam dalam satu hari dalam periode waktu sebagian minggu atau bln., bergantung keadaan keloid semasing orang. Langkah tersebut dipandang lebih praktis karna cost yang diperlukan tidak sebesar therapy suntik kortison, laser, maupun cyrotherapy. Untuk akhirnya, memanglah tidak dapat di pastikan juga akan hilang dengan keseluruhan. Diluar itu, hasil yang diperoleh setiap orang juga beragam.

Therapy Interferon

Therapy interferon adalah langkah paling paling baru yang dipandang lebih efisien dalam menangani keloid. Therapy ini dikerjakan dengan menginjeksi keloid dengan senyawa interferon (INF) berbentuk INF-alpha, INF-beta, serta INF-gamma. Menurut beberapa pakar, senyawa ini dapat kurangi sintesis fibroblast yang membuat kolagen. Therapy interferon biasanya dikerjakan sesudah aksi pembedahan dengan menyuntikkan cairan senyawa itu ke sekitaran ruang kulit yang dibedah. Aksi ini memanglah membutuhkan cost yang cukup mahal. Tetapi, hasil yang diperoleh pasti lebih maksimum bila dibanding dengan empat langkah yang sudah dijelaskan diatas.

This entry was posted in kecantikan. Bookmark the permalink.