Bahaya Daging Asap Untuk Penderita Darah Tinggi

Bahaya Daging Asap Untuk Penderita Darah Tinggi

Makanan merupakan salah satu pemicu terjadinya darah tinggi. Sehingga tidak heran jika penderita darah tinggi mempunyai banyak batasan makanan. Salah satu jenis makanan yang harus di hindari oleh orang yang mempunyai masalah hipertensi adalah daging asap. info terlengkap beritaharianmu

Obat Darah Tinggi

Daging asap adalah salah satu bahan makanan yang terkenal sangat lezat. Tekstur daging berserat yang dipadukan dengan citarasa yang khas tentu dapat memberikan kenikmatan tersendiri bagi orang yang mengkonsumsinya. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang menjadikan daging asap sebagai hidangan utama untuk makan.

Tetapi sayangnya, di dalam daging asap ini terdapat kandungan saturated fat atau lemak jenuh yang tinggi. Lemak jenuh ini dapat menyebabkan terjadinya penyumbatan pada arteri yang berpotensi menimbulkan penyakit hipertensi, dan gangguan kesehatan lainnya.

Selain adanya kandungan lemak jenuh yang sangat tinggi, di dalam daging asap ini juga terdapat kandungan garam yang tinggi. Dalam proses pengolahan daging asap digunakan garam yang sangat banyak, sehingga akan sangat berbahaya jika penderita hipertensi mengkonsumsinya. Jika anda minum obat darah tinggi Karena, asupan garam yang sangat tinggi bisa menyebabkan tekanan darah semakin meningkat.

Maka dari itu, bagi anda yang menderita hipertensi, sebaiknya segera menambahkan jenis makanan ini ke dalam daftar pantangan darah tinggi. Anda masih bisa mengkonsumsi daging ini, tetapi dalam jumlah yang relatif sedikit. Karena jika dikonsumsi dalam jumlah terlalu banyak justru bisa menjadi racun untuk tubuh anda.

Selain menghindari makanan yang menjadi pantangan seperti daging asap, sebainya anda juga melakukan cara lain untuk mencegah dan mengatasi darah tinggi seperti berikut ini :

– Memperbanyak konsumsi buah-buahan kaya serat seperti Jeruk, apel, dan pisang
– Diet tekanan darah tinggi dengan menghindari makanan bergaram dan berlemak
– Perbanyak konsumsi suplemen kesehatan
– Perbanyak makanan dengan unsur omega 3
– Hindari merokok dan konsumsi minuman beralkohol
– Hindari stress yang dapat memicu tensi darah meningkat

Itulah beberapa cara yang bisa anda coba untuk menghindari komplikasi akibat tekanan darah tinggi. Jangan sampai anda mengalami komplikasi penyakit yang akan mengancam nyawa.

By: Joni

This entry was posted in Kesehatan. Bookmark the permalink.