Category Archives: Bisnis

Jenis-Jenis Karpet

Pada jaman sekarang ini, kita semua mengenal begitu banyak jenis karpet dengan berbagai ukuran serta motif. Namun menurut jenisnya, karpet sebenarnya dapat dibedakan menjadi 2 jenis sesuai dengan bahan baku pembuatannya. Berikut ini adalah 2 jenis karpet yang dimaksud tersebut, yaitu sebagai berikut:

Karpet Tradisional

Karpet tradisional adalah karpet-karpet yang cara pembuatannya masih dikerjakan dengan tangan manusia atau dengan mesin tenun yang masih sangat sederhana. Biasanya karpet dari jenis ini masih menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam, yaitu seperti wol atau bagian dari tumbuhan. Oleh karena pengerjaannya yang masih sangat tradisional dan hanya menggunakan tangan, maka pembuatan satu lembar karpet biasanya membutuhkan waktu cukup lama. Saat ini masih banyak karpet tradisional yang bisa kita lihat di pasaran, misalnya karpet yang terbuat dari rotan yang banyak di pasarkan di daerah Kalimantan yang disebut dengan nama lampit. Ada juga karpet tradisional lainnya yang disebut dari tikar dan juga terbuat dari bambu yang dianyam.

Karpet Modern

Berbeda dengan karpet tradisional, Karpet modern adalah karpet yang cara pembuatannya sudah menggunakan mesin yang canggih dan biasanya dalam pembuatannya telah menggunakan bahan-bahan sintetis yang berupa plastik kain ataupun karet. Bahan sintetis sendiri mudah didapat dan mudah juga mudah diolah serta sangat mudah memodifikasinya menjadi bermacam-macam bentuk. Berikut ini adalah beberapa jenis karpet modern yang ada dipasaran, yaitu sebagai berikut:

  1. Karpet lantai
  2. Karpet jog baik untuk meubel maupun untuk otomotif
  3. Karpet dinding atau Wallpaper
  4. Karpet meteran yang terbuat dari plastik untuk meja makan
  5. Karpet Ibadah atau Sajadah
  6. Karpet mobil
Posted in Batik, Bisnis | Tagged , , | Comments Off on Jenis-Jenis Karpet

Peluang Bisnis Asuransi Saat Ini

Peluang Bisnis Asuransi Saat Ini

Asuransi telah menjadi salah satu pilihan dari banyak orang untuk berinvestasi dan melakukan perencanaan keuangan jangka panjang sejak dini. Itu sebabnya pula bisnis asuransi menjadi lahan usaha yang menggiurkan. Indonesia sendiri menjadi salah satu negara di dunia yang mengalami perkembangan pesat pada bisnis asuransi. Setidaknya ada 137 perusahaan yang memberikan layanan asuransi di Indonesia menurut data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2015. Sebagian besar di antaranya melayani jasa asuransi umum dengan jumlah sebanyak 76 perusahaan. Asuransi jiwa menempati urutan kedua dengan jumlah mencapai 50 perusahaan. Sisanya bergerak di bidang asuransi sosial, asuransi wajib, dan reasuransi.

Berkat kondisi bisnis asuransi yang tumbuh begitu subur di Indonesia, maka tidaklah mengherankan jika banyak orang tertarik untuk menjadi agen dari bisnis asuransi ini. Apalagi bisnis ini sudah bisa dijalankan secara online. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan sistem seperti ini. Anda tidak memerlukan modal dan tempat baru, cukup dilakukan di tempat tinggal sendiri dengan perangkat komputer, smartphone, dan jaringan internet yang baik. Income yang dihasilkan pun tergolong cepat, karena begitu nasabah menyetujui untuk membeli produk asuransi dengan Anda, maka sebagai agen Anda bisa langsung memperoleh penghasilan rutin jangka panjang. Sistem pembagian hasil pun cukup adil, disesuaikan dengan seberapa besar usaha dan kerja sebagai agen. Otomatis penghasilan yang dicapai pun besar pula. Sistem ini bahkan diklaim telah terbukti menghasilkan lebih dari 800 orang miliarder di Indonesia. Suatu peluang yang sangat menarik dan menjanjikan.

Sebagai sebuah perusahaan start-up, KUDO juga melirik bisnis asuransi secara online. Bisnis asuransi dengan sistem online ini diyakini dapat membantu masyarakat meningkatkan penghasilannya secara lebih mudah dan cepat, baik itu sebagai pembeli maupun agen bisnis. Sebagai perusahaan yang berprinsip “Semua Orang Bisa Jadi Pengusaha”, KUDO pun mengajak Anda semua untuk menjadi agen dan mitra bisnis asuransi online ini. Cukup dengan membayar Rp89,000,- per tahun, Anda sudah bisa menjadi agen dan dapatkan komisi sebesar Rp20,000,- per nasabah yang berhasil didapatkan. Bagi Anda yang ingin mengetahui info lebih lanjut dan ingin mendaftar sebagai agen, bisa mengakses situs www.kudo.co.id

Posted in Bisnis | Comments Off on Peluang Bisnis Asuransi Saat Ini

IHSG Sentuh Lagi Level 5.400

Tutup perdagangan hari ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak positif walau ada pada rentang terbatas cuma naik 0, 35% menyentuh level 5. 409. Penguatan pasar saham regional membawa IHSG bergerak positif.

IHSG Sentuh Lagi Level 5.400

Pada perdagangan preopening, IHSG turun tidak tebal 1, 476 poin (0, 03%) ke level 5. 389, 201. Indeks LQ45 melemah tidak tebal 0, 370 poin (0, 04%) ke level 892, 991.

Seperti yg dilansir oleh KursDollar.co.id, Senin (13/3/2017), IHSG naik tidak tebal 2, 325 poin (0, 04%) ke level 5. 393, 002. Sesaat Indeks LQ45 menipis 0, 032 poin (0, 01%) ke level 893, 329.

IHSG bergerak fluktuatif pernah menyentuh level paling rendah 5. 386, 343. IHSG selalu bergerak positif sampai penutupan perdagangan session pertama. IHSG naik 6, 389 poin (0, 12%) ke 5. 397, 06%. Indeks LQ45 naik tidak tebal 0, 08 poin (0, 01%) ke 893, 44.

Masuk ke session ke dua, penguatan masihlah berlanjut. Tutup perdagangan hari ini IHSG jadi tambah 18, 69 poin (0, 35%) ke polisi 5. 409, 37. Indeks LQ45 naik 2, 931 poin (0, 33%) ke 896, 29.

Sejumlah 162 saham naik, 151 saham turun dan juga 119 saham stagnan. Sembilan saham sektoral alami penguatan di pimpin sektor industri kombinasi sebesar 1, 03% diikuti sektor industri basic sebesar 1, 00%.

Saham-saham yang masuk deretan top gainers salah satunya yaitu Samudra Indonesia (SMDR) naik 475 poin (7, 88%) ke Rp 6. 500, Semen Baturaja (SMBR) naik 200 poin (8, 00%) ke Rp 2. 700, Siloam Internasional (SILO) naik 200 poin (1, 53%) ke Rp 13. 300, Supreme Cable (SCCO) naik 200 poin (2, 44%) ke Rp 8. 400.

Sesaat saham-saham yang masuk deretan tol losers salah satunya Gudang Garam (GGRM) turun 500 poin (0, 79%) ke Rp 63. 000, United Tractors (UNTR) turun 350 poin (1, 36%) ke Rp 25. 400, Astra Agro Lestari (AALI) turun 175 poin (1, 15) ke Rp 15. 025, Matahari Department Store (LPPF) turun 150 poin (Rp 1, 14%) ke Rp 13. 050.

Bursa-bursa Asia kompak menguat sore hari ini. Investor masihlah menunggu kepastian dari bank sentral AS.

Dari pasar keuangan, kurs dollar hari ini pada dolar Amerika Serikat (AS) sore ini stagnan. Dolar AS ada di posisi Rp 13. 364 mulai sejak siang tadi.

Posted in Bisnis | Comments Off on IHSG Sentuh Lagi Level 5.400

Investasi asuransi terpercaya di indonesia

Memilih Investasi asuransi – Bagi anda yang melihat asuransi hanya dari satu sisi saja, yaitu hanya pada sisi proteksi kini saatnya anda melihat dunia asuransi dari sisi yang berbeda yaitu asuransi dari sisi investasi atau Investasi asuransi. ya, seperti dunia investasi pada umumnya, dunia asuransi juga bisa kita gunakan sebagai instrument investasi yang cukup menjanjikan. Bahwa biasanya orang mengenal dunia asuransi hanya dari kacamata proteksi misalnya seperti asuransi kebakaran dimana asuransi tersebut berfungsi sebagai instrumen proteksi jika suatu saat terjadi kebakaran sehingga rumah anda juga ikut menjadi korban kebakaran, contoh lain misalnya adalah asuransi kendaraan dimana asuransi disana lebih berperan sebagai proteksi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada kendaraan yang anda miliki misalnya seperti pencurian. Memang betul, Bahwa asuransi selama ini memiliki peran sebagai instrument proteksi namun jangan salah bahwa beberapa produk asuransi juga bisa dijadikan sebagai instrumen investasi. Ya, anda tidak salah, Beberapa produk asuransi misalnya seperti asuransi Jiwa selain berfungsi sebagai proteksi jiwa juga berguna untuk tujuan investasi jangka panjang (biasanya berkisar lebih dari lima tahun). Dimana produk asuransi jiwa ini biasanya berupa unitlink, jadi setiap premi yang kita bayar setiap bulan sudah termasuk didalamnya unit investasi yang akan perusahaan kembangkan di bidang finansial lain misalnya seperti reksadana, obligasi, dan saham.

investasi asuransi

Memilih Asuransi sebagai instrumen bisnis investasi tentu membutuhkan kejelian dalam memilih produk asuransi, dari perusahaan mana yang akan anda pilih, lalu produk asuransi apa yang tepat untuk dijadikan investasi, sehingga uang yang anda keluarkan setiap bulan untuk membayar premi dikemudain hari bisa tumbuh dan menjadi bertambah dengan memilih produk asuransi tersebut. Ada satu hal yang perlu bahkan sangat penting untuk anda perhatikan dalam memilih produk asuransi apalagi guna keperluan investasi, adalah sangat penting untuk memperhatikan perusahaan asuransi tersebut, lihat track record perusahaan asuransi yang akan anda pilih produknyua, karena jangan sampai setelah bertahun-tahun anda membayar premi dan terkumpul uang sekian puluh juta lalu kemudian perusahaan mengalami kebangkrutan sehingga investasi yang sudah kita tanam dalam wadah asuransi pun turut menghilang tiada kabar. Jadi jelas disini anda harus memilih perusahaan asuransi yang sudah terpercaya. Selain faktor perusahaan, Kita sebagai investor tentunya juga menginginkan pertumbuhan investasi yang kita tanam akan membuahkan hasil yang sepadan bahkan bila perlu kita pilih yang bisa memberikan pertumbuhan bunga paling tinggi.

Posted in Bisnis | Comments Off on Investasi asuransi terpercaya di indonesia

Kelola Penghasilan Saat Ini Untuk Masa Depan

kelola penghasilan saat ini untuk masa depan

Menata kehidupan untuk menjadi lebih baik adalah kewajiban. Tidak semua orang mengerti bagaimana caranya. Kebanyakan orang hanya mencari kerja namun tidak tahu mengenai bagaimana cara mengolahnya. Yang ada, hasil kerja habis untuk makan dan tanpa ada hasil lain yang dapat diberikan dan terlihat kasat mata. Merasa menyesal dimasa tua mengapa tidak bisa membagi hasil dan mengelolanya dengan baik. Untuk itu, kini terdapat beberapa cara agar uang anda terkelola dengan baik.Investasi adalah cara pertama. Investasikan uang yang anda miliki pada suatu yang anda lihat dapat berkembang. Putarlah uang anda dan hasilkan nilai baru dari dana yang anda miliki. Jika meilihat sesuatu yang baru berkembang dan membutuhkan dana, maka jangan ragu untuk memberikan bantuan anda. Hal ini akan menolong anda dimasa tua.

Sediakan atm yang khusus untuk tabungan. Bagi anda khususnya yang memiliki gaji pas-pasan maka hal ini sangat wajib dilakukan. Sisihkan uang untuk masuk kedalam atm yang uangnya tidak boleh anda ambil. Bank memiliki system reward yang memberikan hadiah kepada para nasabah yang memiliki tabungan tinggi namun jarang diambil. Jika anda beruntung, bisa saja anda mendapatkan haidah dari hasil undian bank atau poin tertentu yang dapat ditukarkan dengan uang belanja atau barang tertentu. Jika memiliki barang tak terpakai, anda juga dapat menyewakan atau menjualnya. Jika barang memang tidak berfungsi bagi anda, maka jadikanlah barang tersebut berfungsi bagi orang lain namun menghasilkan sesuatu bagi anda. Selain itu, tidak baik untuk menyimpan barang tidak terpakai dirumah karena membuat rumah menjadi terlihat penuh dan menjadi sarang bakteri dan kuman jika tidak selalu dibersihkan.

sumber : https://kudo.co.id/blog/penghasilan-tambahan

Jadikan waktu anda saat ini adalah waktu yang bermakna dikemudian hari. Pastikan jka dimasa depan, anda tidak akan menyesal dengan keputusan yang anda lakukan saat ini. Mengelola uang dengan baik adalah langkah pertama agar dimasa depan, anda tidak mengalami kesulitan khususnya dalam hal finansial. Pastikan upah kerja anda saat ini terkelola dengan baik dengan memaksimalkan fungsi setiap fasilitas disekitar anda.

Posted in Bisnis | Comments Off on Kelola Penghasilan Saat Ini Untuk Masa Depan

Yuk Simak Betapa Pentingnya Pembukuan Akuntansi Bagi Bisnis UMKM

Sangat tidak mungkin jika suatu bisnis tidak menerapkan ilmu akuntansi untuk membuat pembukuan di dalamnya. Ya, book-keping ini sangat penting untuk mengontrol setiap pengeluaran ataupun pemasukan transaksi dari bisnis yang Anda jalankan. Segala sesuatu yang berkaitan dengan keuangan, seperti pajak umkm, arus kas, harus dicatat secara detail.

Baik bisnis yang skalanya kecil sampai besar sangat membutuhkan book-keeping di dalamnya. Anda tidak percaya? Silahkan simak informasi mengenai pentingnya pembukuan akuntansi bagi bisnis UMKM berikut ini.

Yuk Simak Betapa Pentingnya Pembukuan Akuntansi Bagi Bisnis UMKM

Yuk Simak Betapa Pentingnya Pembukuan Akuntansi Bagi Bisnis UMKM

Dapat memahami keuangan perusahaan dengan sangat baik Terdapat 5 komponen laporan keuangan dalam akuntansi yaitu laporan laba rugi, neraca, laporan perubahan modal, laporan arus kas, dan catatan atas laporan keuangan. Komponen-komponen tersebut sangatlah penting di dalam dunia usaha, terutama laporan laba rugi, neraca, dan arus kas yang sangat sulit diketahui jika sistem pembukuannya buruk.

Dengan laporan laba rugi, Anda dapat mengetahui bagaimana laba atau rugi dapat tercipta. Selain itu, Anda juga dapat mengetahui biaya yang paling besar digunakan untuk apa, sehingga dapat mengontrol dengan baik nantinya. Begitu pula dengan penjualan yang paling berpengaruh di dalam bisnis Anda, sehingga dapat dimaksimalkan dikemudian hari.

Bagaimana dengan neraca? Untuk neraca sendiri, Anda dapat melihat secara jelas total harta yang dimiliki meliputi jumlah persediaan, jumlah uang baik tunai atau di bank, tanah, kendaraan, dan lain-lain. Selain itu, anda juga dapat memantau jumlah modal dan juga kewajiban baik jangka pendek maupun jangka panjang.
Sedangkan untuk laporan perubahan modal, Anda dapat mengetahui bagaimana modal perusahaan dapat berubah seiring dengan adanya laba ataupun rugi.

Untuk laporan arus kas, Anda dapat memantau perolehan atau penggunaan kas dalam periode tertentu. Perolehan dan penggunaan kas dapat berasal dari aktivitas operasi, investasi, dan pendanaan.
Yang terakhir adalah catatan atas arus kas yang dapat memberikan keterangan bagi Anda mengenai penyusunan laporan keuangan yang terkait, contohnya kebijakan-kebijakan ataupun metode yang digunakan dalam penyusunan laporan tersebut, atau yang lainnya.

  • Bahan perimbangan dalam pengambilan keputusan
    Tahukah Anda bahwa hampir semua keputusan bisnis yang diambil berasal dari data keuangan? Jadi, bisa dibayangkan sendiri betapa kacaunya usaha Anda jika tidak memiliki pembukuan akuntansi yang baik.

  • Posted in Bisnis | Tagged | Comments Off on Yuk Simak Betapa Pentingnya Pembukuan Akuntansi Bagi Bisnis UMKM

    Ingin Mendirikan Usaha Sendiri? Pahami Dulu Perhitungan Gaji Karyawan Berikut Ini

    Gaji merupakan komponen penting yang harus dikeluarkan secara rutin kepada karyawan yang dipekerjakan dalam suatu bisnis. Oleh karena itu, jika Anda memutuskan untuk mendirikan usaha sendiri, maka harus paham dalam perhitungan gaji karyawan.

    Dewasa ini, memang banyak sekali bisnis yang didirikan oleh rakyat Indonesia baik bisnis kecil-kecilan, bisnis menengah, hingga bisnis besar-besaran. Ya, memiliki bisnis sendiri memang lebih menguntungkan daripada harus bekerja di perusahaan seseorang. Dimana, Anda bisa mengatur sendiri bisnis yang dijalankan tanpa harus diperintah oleh orang lain. Jadi Anda bisa leluasa dalam mengelola bisnis yang dijalankan.

    Mungkin kendala yang akan Anda hadapi pada awal mendirikan usaha adalah mencari pelanggan. Untuk itu, Anda harus mempunyai strategi pemasaran yang jitu agar banyak konsumen yang mampir. Jika sudah mendapatkan pelanggan yang tetap dan bisnis perlahan mulai berjalan, pertahankanlah kualitas dari bisnis Anda dan selalu berinovasi untuk menciptakan karya yang terbaru.

    Bisnis Anda harus berbeda dan memiliki keunggulan yang lebih agar bisa bersaing dengan wirausahawan lainnya. Merintis bisnis dari nol memang tidak mudah, ada kalanya bisnis Anda akan mengalami penurunan. Nah, pada saat inilah mental Anda benar-benar diuji, jika Anda bisa bangkit maka ke depannya perjalanan bisnis Anda akan berjalan lebih mulus, namun jika Anda menyerah maka bisnis Anda akan berhenti sampai di sini saja.

    Membuka bisnis sendiri merupakan solusi yang sangat jitu untuk mengurangi pengangguran yang semakin meraja lela, sehingga tindak krimilnal dapat diminimalisir dan ekonomi Indonesia semakin maju dengan hadirnya bisnis-bisnis baru.

    Ingin Mendirikan Usaha Sendiri? Pahami Dulu Perhitungan Gaji Karyawan Berikut Ini

    Ingin Mendirikan Usaha Sendiri? Pahami Dulu Perhitungan Gaji Karyawan Berikut Ini

    Jika memang Anda sudah memiliki cukup modal untuk mendirikan usaha, mengapa tidak? Cobalah untuk merintis bisnis yang menjanjikan dan bisa bertahan di era yang serba modern ini. Jangan lupa pula untuk memilih karyawan yang jujur, ulet, dan berpengalaman agar bisnis Anda semakin maju.

    Tentunya karyawan harus digaji agar terus memberikan kontribusinya pada usaha yang Anda dirikan. Untuk itu, Anda harus paham perhitungan gaji karyawan. Berhubung ini adalah usaha yang dirintis oleh Anda sendiri, jadi gajinya juga anda yang menentukan.

    Posted in Bisnis | Comments Off on Ingin Mendirikan Usaha Sendiri? Pahami Dulu Perhitungan Gaji Karyawan Berikut Ini