Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Akibat Dipencet

Cara menghilangkan bekas jerawat akibat dipencet – Jerawat memanglah tidak dapat di hindari lagi terlebih pada saat remaja telah menjadi sisi dari perjalanan saat puber, tetapi tak semestinya juga kita biarkan. Secara fisik, jerawat memanglah bukan penyakit yang mematikan, namun dengan secara mental jerawat begitu ampuh membuat kita hilang kepercayaan diri. Makin dipencet/dipegang, jerawat di muka semakin banyak dan besar. Namun sembuhnya jerawat tidak serta merta membuat sisa jerawat yang hitam akibat dipencet/dipegang itu akan hilang. Bila tak diobati, butuh waktu yang panjang supaya flek-flek hitam sisa jerawat hilang dengan sendirinya. Namun ada salah satu cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Langkah menyingkirkan sisa jerawat ini lebih mengarah pada pemakaian obat alami serta tak berefek negatif pada muka seperti obat kimia biasanya.

Satu diantara bahan alami yang dapat dipakai untuk menangani jerawat yaitu tomat. Tomat bukan sekedar enak dipakai sebagai bahan pelengkap makanan tetapi juga nikmat untuk dijadikan sebagai minuman. Tomat mempunyai banyak kandungan sehat dari mulai vitamin A, vitamin C dan anti-oksidan. Dengan adanya banyak kandungan sehat itu tak heran bila tomat banyak dipakai sebagai bahan pembuatan kosmetik. Pemakaian tomat sebagai bahan kosmetik kecantikan mempunyai peran yang cukup baik dalam menyingkirkan jerawat dan membuat cantik muka dengan membuatnya lebih putih serta cerah.Satu diantara langkah memakai tomat untuk kesehatan muka yaitu dengan langkah dijadikan sebagai masker tomat. Masker tomat tidak cuma bisa menghindari dan menangani jerawat yang membandel di wajah tetapi juga mempunyai sangat banyak manfaat yang lain untuk kecantikan.

Cara menggunakannya adalah dengan mengiris tipis-tipis tomat dan menempelkannya dimuka. Dengan memakaisecara teratur dapat membuat kecantikan alami bakal makin memancar dari muka.Untuk anda yang mempunyai type kulit berminyak sehingga membuat anda kurang nyaman, jadi anda dapat menggunakan masker tomat untuk menangani permasalahan anda. Tomat memiliki kandungan vitamin A, vitamin C dan asam amino yang dapat menolong mengurangi permasalahan minyak di muka. Memakai masker tomat dengan teratur nyatanya dapat melindungi kesehatan kulit muka anda dari sengatan matahari. Dalam masalah ini masker tomat bisa bertindak sebagai tabir surya alami yang bisa melindungi kulit dari cahaya UV.

This entry was posted in Life style. Bookmark the permalink.