Cara Menghilangkan Jerawat Pada Kulit Wajah Pria

Tidak semua laki-laki cuek dengan penampilan mereka. Seorang remaja pria yang mengalami jerawat di kulit wajahnya bahkan sampai tidak mau sekolah karena malu dengan ledekan teman-temannya.

Jangan minder, kali ini oostethys akan membagikan cara untuk mengatasi jerawat, yang perlu kamu lakukan adalah melakukan perawatan terhadap wajahmu agar sembuh dan terhindar dari jerawat. Persoalan jerawat yang terjadi pada kulit pria sama saja dengan yang dialami kulit wajah wanita.

Tumpukan lemak berlebih, kotoran, pengaruh hormone hingga bakteri bisa menyebabkan munculnya jerawat di kulit wajah.

Jika kulit wajahmu termasuk tipe berminyak, maka resiko untuk terkena jerawat akan semakin besar. Maka kamu harus tau bagaimana cara mengatasinya, menghilangkan jerawat tersebut dari kulit wajahmu:

1. Membersihkan wajah dengan air hangat
Pada saat jerawat sedang meradang, maka kamu perlu membasuh atau mengompres wajahmu dengan air hangat.

Tujuannya selain membersihkan kotoran yang menempel di kulit wajah, juga untuk mengurangi radang pada jerawat yang sedang tumbuh. Radang akan menyebabkan kulit kemerahan dan semakin sensitive.

2. Stop, jangan dipencet
Pernah lihat wajah cowok yang banyak gopengnya akibat jerawat? Coba tanyakan apa sebabnya. Salah satu penyebab utama hal itu terjadi biasanya karena yang bersangkutan memencetnya.

Tidak sabar dengan jerawat yang baru tumbuh. Selain akan memberikan bekas gopeng, jerawat justru akan semakin menyebar ke bagian kulit lainnya.

3. Madu dan jeruk nipis
Jangan gengsi melakukan perawatan, ini demi penampilanmu juga. Meskipun kamu laki-laki, kulit wajahmu tetap harus dirawat dan jerawat harus disembuhkan.

Ambillah air perasan jeruk nipis lalu campurkan dengan sedikit madu. Ratakan ke kulit wajah.

Rasanya akan sedikit perih tetapi bahan ini mampu membersihkan lemak di kulit wajahmu sebagai penyebab jerawat yang cukup penting bagi kulit wajah berminyak.

4. Rajin membersihkan kulit wajah
Pada saat berjerawat, kamu juga harus tetap sering membersihkan kulit wajahmu. Ini mencegah menempelnya debu dan kotoran dalam waktu lama yang akan membuat jerawat lama pergi atau bahkan muncul kembali.

Kalau kulit wajahmu bersih dan bebas jerawat, tentunya kamu akan lebih percaya diri dalam melakukan berbagai aktivitas. Meskipun cowok, perawatan wajah tetap penting lho.

Nah, selain wajah, perawatan gaya rambut juga perlu diperhatikan lho, untuk perawatan dan membuat penampilan rambutmu tampak stylist, kamu dapat menggunakan Suavecito Pomade yang sangat berkualitas.

Sumber: Pomadewarna.com

This entry was posted in Life style. Bookmark the permalink.