Cara Tepat Memilih Keramik Lantai Rumah

keramik lantai

Keramik Lantai Rumah –siapa saja orang yang belum memakai keramik di lingkungan Anda? Paling hanya bisa dihitung jari. Tanpa sadar, sifat konsumtif masyarakat membuat posisi keramik terdengar familiar.

Keramik berfungsi agar lantai rumah tampak rapi. Mudah melacak debu yang berhamburan. Tahan api. Bernilai estetika. Selain itu, bisa membuat rumah Anda tampil gagah dan menawan. Sayangnya, banyak orang yang tidak peduli dengan nilai estetika sebuah rumah. Mereka asal-asalan dalam memilih keramik, ataupun tidak bisa memadukan warna antara dinding dan lantai sehingga rumah mereka tampak aneh.

Nah, untuk Anda yang sedang kebingungan dalam menentukan keramik yang akan gunakan untuk lantai rumah Anda. Berikut cara dan tips-tipsnya.

Kenali Jenis-jenis Keramik

Sebelum Anda menikah saja musti mengenali tipe-tipe calon istri yang tepat. Soal keramik juga tak kalah penting. Apa saja?

  1. Keramik Lantai Biasa

Keramik jenis ini paling umum digunakan. Variasi ukurannya pun lengkap. Mulai dari 30 – 80 cm.

  1. Keramik Lantai Teraso

Bagi Anda pecinta desain rumah etnik dan tradisional sangat cocok dengan jenis keramik ini. Secara umum, teraso dijual dengan ukuran 20 x 20 cm.

  1. Keramik Homogen

Mungkin banyak yang akan terheran-heran begitu melihat jenis keramik ini. Kelihatannya granit atau marmer, kan? Padahal bukan. Pabrik keramik homogen memang sengaja meniru tampilan granit dan marmer. Pengguna jenis keramik ini biasanya bisa Anda temukan di pusat perbelanjaan.

  1. Keramik Granit

Nah, kalau ini yang granit betulan. Jenis keramik ini sudah tak perlu disanggah lagi keindahannya. Pemasangan keramik granit akan membuat rumah Anda tampak bagai istana. Ini tidak berlebihan karena jenis keramik ini dibanderol dengan harga paling mahal di pasaran. Anda kuat?

Ketika Anda Berhadapan Langsung dengan Keramik

Apa yang akan Anda lakukan ketika berdiri di hadapan sang keramik? Bingung? Di antara banyak pilihan itu tentunya Anda sudah bisa mengenali dari jenis-jenisnya. Apakah mau menanyakan mana keramik terbaik pada penjual atau tidak mutlak berada di tangan Anda. Yang perlu diketahui adalah semua penjual itu maunya barang dagangannya terjual. Itu tok. Jadi pandai-pandailah memilih. Bagaimana caranya?

  1. Meraba

Permukaan keramik akan menunjukkan berkualitas atau tidak. Kalau jemari Anda tertinggal, menandakan kualitas keramik di tangan Anda itu rendah. Keramik dengan kualitas tinggi akan membuat sistem raba-raba Anda berjalan lancar tanpa harus menemukan tekstur yang ganjil.

  1. Uji Anti Gores

Cara mengujinya jangan berlebihan, ya. Sangat tidak disarankan menguji anti-gores keramik dengan membentur-benturkan sesama keramik. Nanti yang jual keluar tanduknya, gimana. Nanti harga keramik yang Anda beli bisa membengkak. Anda malah repot. Cara mengujinya cukup dilihat saja apakah keramik punya goresan atau tidak.

  1. Pilih Warna yang Sesuai dengan Rumah Anda

Soal motif tentu masing-masing punya selera. Begitu pun soal warna. Anda bisa sesuaikan dengan warna dinding, misalnya. Atau yang bisa kontras dengan taman depan rumah Anda. Tidak kalah penting juga adalah mengenai jenis perabot apa yang nantinya akan anda pakai dalam melengkapi furniture rumah anda. Segabai gambaran dan inspirasi lihat produk Indonesian furniture Jeparacrafter.com tersedia banyak pilihan model furniture dari bahan kayu solid yang mungkin bisa anda serasikan untuk mendekorasi rumah.

Itulah tadi ulasan mengenai cara tepat memilih keramik lantai rumah Anda. Semoga menginspirasi.

This entry was posted in home, news, Properti. Bookmark the permalink.