Perforasi

Kode Pos

Perforasi
Pemisahan stempel pos

Deretan perforasi dalam selembar prangko.
Perforasi adalah lubang kecil yang dibuat antara perangko individu perangko pada selembar perangko, [38] memfasilitasi pemisahan sejumlah perangko yang diinginkan. Tepi yang seperti bingkai, tepi beriak di sekitar stempel yang terpisah itu mendefinisikan meme karakteristik untuk penampilan perangko.

Pada dekade pertama keberadaan prangko ‘(tergantung pada negara), perangko dikeluarkan tanpa perforasi. Gunting atau mekanisme pemotongan lainnya diminta untuk memisahkan jumlah perangko yang diinginkan dari lembar penuh. Jika alat pemotong tidak digunakan, perangko individual dilepas. Hal ini dibuktikan dengan ujung-ujung contoh yang bertahan. Perekat pemisah mekanis dari selembar kertas membuktikan ketidaknyamanan bagi pegawai pos dan bisnis, keduanya berurusan dengan sejumlah besar perangko individual setiap hari. Pada tahun 1850, metode seperti rouletting wheels sedang dirancang dalam upaya pembuatan pemisahan cap lebih mudah, dan kurang memakan waktu.
Isu Penny Red, 1854. Perangko pertama resmi perforated.
Inggris adalah negara pertama yang mengeluarkan perangko dengan perforasi. Mesin pertama yang dirancang khusus untuk melubangi lembaran prangko ditemukan di London oleh Henry Archer, pemilik tanah Irlandia dan orang kereta api dari Dublin, Irlandia. The 1850 Penny Red adalah cap pertama yang dilubangi saat percobaan mesin perforasi Archer. Setelah masa percobaan dan kesalahan dan modifikasi dari penemuan Archer, mesin baru berdasarkan prinsip-prinsip yang dipelopori oleh Archer dibeli dan pada tahun 1854, otoritas pos di Inggris mulai terus mengeluarkan perangko bertulang di Penny Red dan semua desain selanjutnya.
Perangko Amerika Serikat yang pertama dilubangi secara resmi (1857).
Di AS, penggunaan perangko dikirim cepat dan menjadi lebih luas ketika pada tanggal 3 Maret 1851, hari terakhir dari sidang legislatifnya, Kongres mengeluarkan Undang-undang 3 Maret 1851 (sebuah Undang-undang untuk mengurangi dan memodifikasi Tarif Pos di Amerika Serikat). Demikian pula yang diperkenalkan pada hari terakhir sidang Kongres empat tahun kemudian, Undang-Undang 3 Maret 1855 mengharuskan pembayaran di muka untuk ongkos kirim di semua surat. Setelah itu, penggunaan prangko di AS cepat dua kali lipat, dan pada tahun 1861 telah meningkat empat kali lipat. Pada tahun 1856, di bawah arahan Postmaster General James Campbell, Toppan dan Carpenter, (ditugaskan oleh pemerintah AS untuk mencetak perangko AS sampai tahun 1850-an) membeli sebuah mesin rotary yang dirancang untuk memisahkan perangko, dipatenkan di Inggris pada tahun 1854 oleh William dan Henry Bemrose , yang printer di Derby, Inggris. [44] Mesin asli memotong celah ke kertas daripada meninju lubang, tapi mesin itu segera dimodifikasi.  Isu perangko pertama dilubangi secara resmi, George Washington 3 sen, dikeluarkan oleh Kantor Pos A.S. pada tanggal 24 Februari 1857. Antara tahun 1857 dan 1861 semua perangko yang diterbitkan antara tahun 1851 dan 1856 diterbitkan kembali dengan perforasi. Kapasitas awal tidak cukup untuk melubangi semua prangko yang dicetak, sehingga masalah berlubang yang digunakan antara bulan Februari dan Juli 1857 langka dan cukup berharga.

Kode Pos Kota

This entry was posted in Bisnis. Bookmark the permalink.