Enaknya Kurma Khidri sebagai Olahan Makanan

jual kurma ajwa
Kurma merupakan salah satu buah yang cukup terkenal karena khasiatnya yang sangat baik untuk kesehatan dan juga karena kelezatannya. Salah satu pengolahan buah kurma adalah dengan dijadikan campuran berbagai macam kue. Jenis kurma yang sering dimanfaatkan untuk olahan makanan adalah jenis kurma khidri.

Kelebihan Kurma Khidri Dibandingkan Jenis Kurma Lain Untuk Olahan Makanan
Memang hampir semua buah kurma memiliki tempat asal yang sama yaitu di Negara Arab. Di sana sendiri juga banyak sekali terdapat jenis-jenis buah kurma yang biasanya ditanam dan dijual ke pasar grosir kurma di berbagai negara. Salah satu jenis kurma tersebut adalah kurma khidri. Jenis buah kurma yang satu ini sangat banyak digemari untuk digunakan campuran dalam olahan makanan.

Banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh jenis buah kurma yang satu ini. Salah satunya adalah buah kurma khidri memiliki rasa yang tidak begitu manis jika dibandingkan dengan jenis buah kurma yang lainnya. Sehingga banyak yang menyukainya dengan mencampurkan bersama berbagai isian seperti coklat atau yang lain.
Dengan rasa buah kurma yang tidak begitu manis membuat isiannya berupa coklat tidak akan kehilangan rasa. Memang kebanyakan buah kurma yang lain memiliki rasa manis sehingga jika dicampurkan dalam berbagai olahan makanan akan mendominasi rasa manis. Salah satu pilihannya adalah dengan menggunakan buah kurma khidri untuk dicampurkan dalam berbagai olahan makanan.

Selain itu warna dari jenis buah kurma ini juga cukup menarik untuk dilihat. Buah kurma ini memiliki warna buah merah tua sehingga jika dicampurkan dengan berbagai olahan makanan akan terlihat menarik. Biasanya buah kurma ini sering dicampurkan dengan kue basah atau juga kue kering. Sehingga membuat tampilan di dalamnya lebih menarik dengan adanya potongan-potongan buah kurma.

Nah, yang menarik untuk buah kurma jenis khidri ini adalah teksturnya. Buah kurma ini memiliki tekstur yang kering dan kenyal. Hampir mirip dengan kurma nabi yang dijual di pusat grosir kurma ajwa. Ini adalah salah satu kelebihannya jika dicampurkan dengan berbagai olahan makanan. Tekstur buah kurma yang kenyal akan membuat sensasi yang berbeda ketika dicampurkan dengan olahan makanan seperti kue.
Ketika diiris dan dimakan akan memberikan rasa yang sangat khas yaitu kenyal. Sehingga kue tersebut tidak hanya akan berasa empuk saja. Tapi juga berasa kenyal dengan kombinasi rasa yang tidak begitu manis dari buah kurma khidri ini.

This entry was posted in Food and tagged , . Bookmark the permalink.