Fenomena Unik Danau Polkadot Di Kanada

Danau Kliluk cukup populer karena memiliki permukaan yang unik dan lucu. Ada fenomena unik yang dapat disaksikan ketika anda berada di Kanada, yakni Danau Kliluk. Danau Kliluk cukup populer karena memiliki permukaan yang unik dan lucu, yaitu bermotif bintik-bintik serta berwarna warni seperti polkadot.

Danau ini terletak di Kota Osoyoos, Canada, atau tepatnya berada diantara lembah Okanagan dan Similkameen di gurun British Columbia. Bentuk dari permukaan danau dengan corak yang tak wajar, yaitu bintik-bintik layaknya polkadot itulah yang telah berhasil menarik banyak perhatian, para pengunjung dari seluruh dunia.

Permukaan danau yang berbintik-bintik ini, terbentuk karena adanya garam yang mengapung di atas permukaan. Garam-garam tersebut menumpuk, dan hingga akhirnya membentuk suatu lingkaran. Lingkaran garam ini tak hanya satu saja, namun terlihat banyak di atas permukaan Danau Kliluk. Danau unik ini, jika dipandang dari kejauhan atau dari ketinggian, akan tampak seperti berlubang, jadi tak salah jika disebut seperti polkadot.

Penasaran dengan fenomena unik ini? Ternyata, garam-garam yang terdapat di danau ini, berasal dari banyaknya mineral yang terkandung di dalam danau. Mineral yang terkandung di dalam Danau Kliluk antara lain, magnesium sulfat, kalsium dan natrium sulfat. Rasa penasaran para wisatawan untuk menyaksikan langsung keunikan danau ini, maka tak ayal jika atraksi menarik ini selalu dipadati oleh para pengunjung sebagai tempat wisata.

Selain untuk melihat keunikan Danau Kliluk, salah satu tujuan pengunjung datang ke danau ini adalah ingin mengambil air danau, untuk digunakan sebagai pengobatan kulit. Konon, kandungan mineral yang terdapat di dalam Danau Kliluk, dapat menyembuhkan berbagai penyakit. permukaan danau dengan corak yang tak wajar, yaitu bintik-bintik layaknya polkadot. Pemandangan di sekeliling pinggiran danau ini pun, tak kalah indahnya. Jejeran pohon hijau tampak rapat, seakan menjaga danau. Barisan bukit yang menyelimuti danau juga berdiri dengan gagahnya, menjadi pagar alami.

Sayangnya, kini Danau Kliluk sudah dipagar, sehingga para Wisatawan tidak dapat masuk ke lokasi dengan bebas. Ini bertujuan untuk menjaga danau agar tidak rusak. Meskipun jumlah pengunjung yang masuk ke area danau sekarang dibatasi, akan tetapi Anda masih tetap bisa menyaksikan kecantikannya dari luar danau. Ratusan bintik-bintik mineral yang terdapat diatas permukaan danau Kliluk, tidak pernah bosan untuk dipandang.

This entry was posted in Travel. Bookmark the permalink.