Category Archives: Food

Bebek Sinjay Surabaya: Hidangan Bebek Yang Bikin Ketagihan

Olahan bebek merupakan salah satu menu makanan favorit selain olahan ayam. Sebagian besar suka dengan rasa gurih bebek yang maknyus. Salah satu menu sajian bebek yang sudah melegenda di antara para pecinta bebek adalah si bebek sinjay yang di klaim bisa bikin kamu ketagihan dengan rasanya. Bagi yang berdomisili di Surabaya, jangan khawatir, kini ada daftar harga bebek sinjay Surabaya yang siap memanjakan lidahmu dengan gurihnya bebek sinjay tanpa perlu harus pergi ke Madura. Apa sih sebenarnya yang membuat sajian ini istimewa? Datang langsung ke restoran satu ini di Kapas Krampung Plaza Kaza City Lantai 3 Blok B nomor 5, dan jalan Kapas Krampung nomor 45 Simokerto, kota Surabaya, Jawa Timur.

Bebek Sinjay Surabaya: Hidangan Bebek Yang Bikin Ketagihan

Bebek Sinjay Surabaya: Hidangan Bebek Yang Bikin Ketagihan

Menu utama yang disajikan di daftar harga bebek sinjay Surabaya adalah nasi bebek sinjay yang kelezatannya sudah terkenal seantero Jawa Timur, bahkan luar provinsi. Mungkin kamu penasaran apa yang membuat menu makanan ini begitu populer dan ingin meyakinkan diri untum mencoba. Salah satu kunci kelezatan yang sudah diakui banyak pelanggan terletak pada sambal dan tak perlu bingung dengan daftar harga bebek sinjay surabaya. Jika kamu makan bebek sinjay, menu akan dilengkapi dengan sambal yang dinamakan sambal pencit. Sambal pencit adalah sambal yang terbuat dari mangga muda. Rasa mangga muda yang masam namun segar dipadu dengan pedasnya sambal menambah nikmat. Rasa pedas dan segar inilah yang membuat pelanggan jadi ketagihan dengan rasa bebek sinjay.

Tempat Yang Nyaman

Untuk ruangan restoran dan daftar harga bebek sinjay surabaya bisa dibilang cukup nyaman dan tentunya muat untuk banyak orang. Restoran ini cocok baik untuk keluarga maupun anak muda yang ingin menikmati lezatnya bebek sinjay. Rasa bebek disini juga tidak anyir karena diolah dengan resep khusus dang pemilik resto. Tidak hanya bebeknya, nasi yang disajikan pun punel dan hangat, sangat cocok buat disantap bersama si bebek gurih dan sambal pencit yang cetar. Di  daftar harga bebek sinjay Surabaya temani dengan es teh yang segar, sepulang dari resto kamu bakal merasakan kepuasaan tersendiri dan ingin datang lagi. Tidak hanya itu, pelayan di sana bahkan juga didatangkan langsung dari Madura. Jadi kamu bisa merasakan pengalaman kuliner sama halnya dengan resto original yang ada di Madura.

Posted in Food | Tagged , , | Comments Off on Bebek Sinjay Surabaya: Hidangan Bebek Yang Bikin Ketagihan

Inilah Makanan yang Perlu Anda Coba Dipasar Modern BSD

Kota BSD adalah kota mandiri yang letaknya di kawasan Tangerang Selatan. Tempat ini memiliki sebuah tempat perbelanjaan yang sangat ramai dan konsep perbelanjaan nya sangat modern. Tempat yang kami maksud adalah pasar modern BSD. Ketika Anda berkunjung ke tempat ini kami akan menjamin Anda mendapatkan segala barang yang Anda inginkan. Dari kebutuhan pokok, perlengkapan, makanan, oleh-oleh, dan masih banyak lagi. Dan kebanyakan orang akan menyerbu tempat makanan jika sedang berbelanja ke pasar. Ingin tahu makanan apa saja yang ada di pasar modern BSD ini? langsung saja inilah beberapa makanan yang bisa Anda dapatkan di pasar modern BSD !

Inilah Makanan yang Perlu Anda Coba Dipasar Modern BSD

Inilah Makanan yang Perlu Anda Coba Dipasar Modern BSD

  • Serabi Notosuman

Serabi memang bisa Anda temui di beberapa tempat lainnya. Namun ketika Anda membeli serabi di sini Anda akan mendapatkan sensasi yang beda. Serabi ini dinamai dengan Serabi Notosuman. Serabi Notosuman memiliki tekstur yang sangat lembut. Cara makan serabi yang digulung juga mampu memberikan kesan unik dan praktis. Ingin coba Serabi Notosuman favorit ini?

  • Bakmi Medan Kebon jahe

Bagi Anda yang suka sekali dengan bakmi maka di pasar modern BSD ini ada penjual bakmi Medan yang sangat enak dan menawarkan harga yang bersahabat. Porsi yang sangat banyak juga akan memberikan kepuasan tersendiri kepada Anda. Namun sayangnya bakmi di sini adalah bakmi non halal atau bakmi khusus orang non muslim saja karena ada babi cincang di dalam bakmi ini. jadi jika Anda muslim jangan coba makan bakmi di sini ya!

  • Kembang Pao

Pao adalah sebuah makanan yang berbentuk kembang. Pao enak ini berukuran sangat imut dan sekali makan. Meskipun begitu namun ternyata bentuk yang imut inilah yang mampu menarik pengunjung. Jika bertanya seputar rasa maka rasa nya sangat enak dan dijamin ketagihan.

  • Wakacao Beef Pepper Rice

Anda ingin mengetahui rasa beef Pepper Rice yang dijual dengan harga miring ini? jika penasaran dengan rasanya silahkan datang ke pasar modern BSD. Makanan satu ini adalah salah satu makanan yang wajib untuk di coba karena makanan ini tergolong unik dan jarang bisa ditemukan di tempat lain.

  • Akay

Apa itu akay? Yap, akay adalah makanan non halal kedua yang ada di pasar modern BSD ini. akay dihidangkan dengan ala babi seperti nasi goreng babi, babi panggang, nasi hainam, ada juga babi yang dibuat sosis. Untuk yang kedua kalinya kami mengingatkan bagi orang muslim untuk jangan mencoba makanan akay ini! Jangan sampai salah pilih ya!

Posted in Food | Tagged , | Comments Off on Inilah Makanan yang Perlu Anda Coba Dipasar Modern BSD

Tips Membikin Gorengan Nikmat dan Renyah

Di Indonesia Gorengan adalah salah satu kudapan wajib dan sering dapat ditemukan diberbagai sudut desa maupun kota. Penjual gorengan sering anda
jumpai baik di pinggir jalan ataupun dalam restoran ternama sekalipun. Rasanya yang krispi dan gurih membuat gorengan diminati oleh pembelinya. Ada tahu goreng, tempe goreng, risoles, martabak, lumpia dan masih banyak lagi. Rasa gurih yang kuat lalu krispi meracik melimpah masyarakat tergila-gila oleh gorengan. Bahkan tak sedikit masyarakat yang membuat gorengan selaku kudapan favorit.

Makan  gorengan jua hendaknya tidak terlampau sering lantaran bisa menyebabkan penyakit hal itu karena kolesterol, untuk menyiasatinya, Kita tidak perlu takut untuk mengonsumsi gorengan, cukup dengan cara tidak memakannya kelewat sering, kurangi kadar minyak goreng dalam gorengan, perbanyak serat, dan sport serta gaya hidup sehat lainnya. Kita dapat membikin gorengan kesukaan Anda lebih enak dan sudah pasti lebih sehat. Beserta adalah teknik meracik gorengan agar renyah dan tahan suram!

Cara Membikin Gorengan Agar Renyah

Gunakan minyak goreng yang bermutu baik

Teknik di dalam menggoreng gorengan supaya lebih enak lalu sehat yang pertama ialah dengan cara menggunakan minyak goreng yang berkualitas baik. Pastikan Anda tidak menggunakan minyak goreng goreng berulang saat. Selain rasanya tak enak, hal ini jua dapat berpengaruh bagi kesehatan. Tak hanya itu, minyak goreng yang sudah dipergunakan berulang kali sudah tentu akan mempunyai warna yang kecoklatan / sering disebut jelantah. Hal tersebut akan membikin gorengan dalam Anda goreng memiliki warna yang tak cantik lagi.

Positifkan adonan hingga terendam minyak

Teknik meracik gorengan agar renyah dan tahan musgo selanjutnya termasuk pastikan adonan yang Kita goreng terendam minyak panas. Hal terkait bertujuan agar gorengan matang dengan sempurna. Dan semestinya gak usah terlalu banyak memasukkan adonan yang akan digoreng ke di dalam wajan. Hal ini karena terlampau banyak adonan maka akan membuat suhu minyak menurun, sehingga di sini. akan membikin adonan makin lama matangnya. Anda jua bisa menggunakan wajan yang tebal. Wajan dimana seperti tersebut bisa membuat gorengan dimana Kamu goreng punya tingkat kematangan dimana sempurna dan tak mudah gosong. ayam bakar

Posted in Food | Comments Off on Tips Membikin Gorengan Nikmat dan Renyah

Resep Mie Goreng Jawa Yang Praktis Dan Lezat

Mie Goreng adalah salah satu menu makanan yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia.Bahkan,  Di luar negeri mie goreng disajikan dengan tambahan bumbu dan campuran khas sehingga menghasilkan sajian lezat nan menggugah selera. Di Indonesia sendiri kita pasti akrab dengan kuliner Mie Jawa dan Mie Aceh. Ke-2 olahan mie tersebut memang sudah terkenal di seluruh Indonesia bahkan mancanegara.

Resep Mie Goreng Jawa Yang Praktis Dan Lezat

Resep Mie Goreng Jawa Yang Praktis Dan Lezat

Resep Mie Goreng Jawa menjadi topik yang paling dicari oleh ibu-ibu. Hal ini dikarenakan mie goreng jawa memiliki cita rasa yang cukup lezat dan menggiurkan. Hidangan khas Jawa tersebut sangat disukai oleh semua orang, bahkan turis mancanegara rela jauh-jauh datang ke Indonesia hanya untuk mencicipi Mie Goreng Jawa.

Untuk anda yang mengaku pecinta Mie, pastinya anda tidak mau ketinggalan dengan resep masakan lezat yang akan saya bagikan di artikel kali ini.

Mie mempunyai rasa gurih dan lezat sehingga sangat cocok dengan lidah orang-orang Asia, terutama di indonesia. Sebenarnya cara membuat Resep Mie Goreng Jawa sangatlah mudah dan sederhana, anda bisa langsung mencobanya sendiri di rumah. Untuk anda yang berasal dari luar Jawa, pastinya sangat penasaran dengan rasa masakan mie asli Jawa ini.

Hal paling mendasar yang membedakan mie goreng khas jawa dengan mie biasa adalah aneka bahan pelengkap seperti udang dan sayuran yang selalu setia menemani hidangan lezat ini. Sehingga rasanya jauh lebih maknyuzz dan istimewa. Langsung saja simak Cara Membuat Mie Goreng Jawa berikut ini.

Bahan-Bahan Yang Harus Disiapkan:

  • 1 butir telur
  • 1 bungkus Mie Telor
  • Udang 100 gram
  • Daun Seledri 2 batang,iris
  • Daun Bawang 1 Batang,iris
  • Kecap Secukupnya
  • Minyak Sayur Secukupnya
  • Daun Sawi Secukupnya

Bumbu yang harus dihaluskan:

  • Bawang Putih 3 Siung
  • Bawang Merah 4 Siung
  • Kemiri 3 Butir
  • ½ sendok teh merica
  • 1 sendok teh garam

Cara Memasak :

  1. Pertama-tama, rebus dahulu mie telor sampai matang, kemudian angkat dan tiriskan.
  2. Selanjutnya, olesi mie tersebut dengan 2 sendok makan minyak goreng, kemudian aduk hingga merata.
  3. Panaskan minyak goreng di wajan, lalu masukkan seluruh bumbu halus dan tumis hingga baunya harum.
  4. Tambahkan telur, lalu orak arik hingga matang.
  5. Tambahkan udang kupas, kemudian adiklah hingga merata.
  6. Selanjutnya tambahkan sawi dan masak hingga setengah layu.
  7. Tambahkan seledri potong, daun bawang dan mie. Lalu aduk secara merata sampai semua bumbu meresap dengan sempurna.
  8. Tambahkan garam secukupnya, kemudian tuang kecap sesuai selera dan aduk sampai merata. Masak kembali hingga mie mengering.
  9. Sesudah mie mengering dan matang, matikan kompor dan angkat
  10. Hidangkan mie selagi masih hangat
Posted in Food | Tagged | Comments Off on Resep Mie Goreng Jawa Yang Praktis Dan Lezat

Kue Kering Astor Sebagai Garnish Dessert

Kita semua pasti tau kalau astor termasuk dalam kue kering favorit dan hampir selalu turut disajikan pada hari raya Lebaran, bersanding dengan kue putri salju, kastengel, dan lain-lain. Resep kue kering astor sendiri bisa dengan mudah kita temukan di internet, terutama kalau kita mau memasaknya sendiri di rumah. Kue kering astor juga termasuk mudah ditemukan, terutama di supermarket menjelang hari raya Lebaran. Biasanya nih, kue ini dibungkus dalam wadah toples plastik bening transparan. Dalam satu toples bisa berisi sampai puluhan astor dengan rasa yang sama.

Kue Kering Astor Sebagai Garnish Dessert

Kue Kering Astor Sebagai Garnish Dessert

Buat Kalian yang bingung kue kering astor itu enaknya diapain? Jangan khawatir. Ada begitu banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk menikmati kue yang satu ini. Gak cuma saat perayaan hari besar seperi saat hari lebaran ataupun natal loh, kue ini cocok buat kapan saja. Misalnya saja ketika kamu ingin nonton bareng keluarga.

Saat nonton bareng keluarga pasti butuh cemilan yang enak buat dinikmatin bersama keluarga kan. Nah kue astor lah salah satunya. Dijamin kamu dan keluarga suka banget. Apalagi kue adtor cokelat. Makin membuat acara nonton bersama semakin asyik dan nyaman.

Harga kue astor juga termasuk nggak mahal-mahal amat. Kita bisa membeli satu toples astor seharga belasan hingga puluhan ribu rupiah. Masih terjangkau lah ya sebagai camilan sehari-hari. Nggak harus menunggu Lebaran kok agar bisa menikmati gurih dan manisnya kue kering yang satu ini. Di saat nggak menjelang Lebaran juga kue astor sudah banyak tersedia di pasaran. Kue ini terutama disukai anak-anak karena rasa yang manis dan gurih serta bentuk yang panjang. Nggak heran juga kalau resep kue kering astor banyak dicari di internet.

Selain buat dimakan langsung, nggak jarang juga kue astor dijadikan pemanis buat dessert. Caranya adalah dengan meletakkannya di atas dessert yang sudah jadi, semacam garnish. Ini karena bentuknya yang panjang dan rasa yang gurih dan manis sehingga akan melengkapi makanan pencuci mulut dari segi tampilan. Di samping digunakan sebagai pemanis pada dessert, resep kue kering astor juga bisa digunakan dalam aneka minuman baik dingin maupun panas. Biasanya kue astor ini akan diletakkan di gelas sebagai pemanis. Tertarik mencoba sendiri resep ini di rumah?

Posted in Food | Tagged | Comments Off on Kue Kering Astor Sebagai Garnish Dessert