Harga Mobil Suzuki Aerio Dan Spesifikasi

Pada awal Millenium atau sekitar tahun 2000an mobil dengan konsep MPV benar-benar merajai pasar mobil. Kita masih ingat dimana pada tahun-tahun tersebut mobil Isuzu Panther dan Kijang Kapsul benar-benar menjadi idola pengguna mobil, karena kapasitas yang mereka miliki. Namun Suzuki mulai keluar dari haluan yang ada dan malah membuat sebuah hatchback yang bernama Suzuki Aerio. 2017 honda ridgeline

Suzuki Aerio ini mulai hadir di Indonesia pada tahun 2001 dengan menawarkan Harga Mobil Suzuki Aerio yang terbilang murah. Namun mulai diproduksi secara lokal Indonesia pada tahun 2003. Suzuki Aerio ini bertujuan mengantikan dari Suzuki Forsa dengan segmen yang sama tetapi telah berhenti berproduksi. Mobil ini berhenti berproduksi pada tahun 2006 dimana posisinya digantikan dengan Suzuki SX-4.

Spesifikasi Mobil Suzuki Aerio

Eksterior Suzuki Aerio

Desain eksterior mobil yang satu ini kurang begitu menarik di pasaran. Karena Spesifikasi Mobil Suzuki Aerio ini kesan mobil keluaran tahun 90an masih sangat terasa sekali. Mobil yang satu ini begitu hancur ketika Honda mengeluarkan produknya yang baru yaitu Honda Jazz. Desainnya utama yang begitu kaku menjadikan mobil ini pilihan kedua setelah Honda Jazz yang masih terlihat begitu menawan dalam desain eksteriornya. Namun begitu, mobil yang satu ini memiliki body yang lebih proporsional dibanding dengan Suzuki Baleno Next-G.

Interior Suzuki Aerio

Ketika masuk dalam kabin Anda akan dibuat menjadi lupa bahwa ini adalah sebuah Hatchback, malah kesan yang timbul adalah ini adalah merupakan SUV. Dashboard yang tertanam dalam mobil pun terkesan sangat biasa, bahkan untuk beberapa panel nampak begitu mendalam dimana akan sangat menyulitkan untuk pengemudi dalam meraihnya. Dengan Harga Mobil Suzuki Aerio Dan Spesifikasi seperti itu, yang menjadi kelebihan dalam interior mobil ini adalah kursi pengemudi yang bisa naik turun dengan gampangnya, hal ini membuat pengemudi bisa merasakan kepuasan tersendiri dalam berkendara.

Mesin Suzuki Aerio

Mobil yang satu ini menggunakan mesin dengan kapasitas 1,5 liter dan mampu mengeluarkan daya sekitar 3.100 – 5.900 RPM. Gearbox yang terpasang pada mobil ini menggunakan 5 percepatan untuk manual. Sedangkan untuk anda yang menyukai matic, mobil ini juga menyediakan gearbox matic dengan 4 percepatan.

Baca juga : Harga Mobil Bekas Mazda Lantis Familia dan Spesifikas Lengkap

Impresi dan Handling Suzuki Aerio

Sasis yang tertanam pada mobil yang satu ini menggunakan sasis sebuah sedan dimana memberikan suatu kelebihan tersendiri. Anda akan dibuat sangat nyaman ketika berkendara, selain itu Wishbone yang tertanam pada setiap titik menjadikan mobil semakin tenang dan tidak gampang bergerak ketika dikendarai. Yang menjadi kendala utama pada mobil ini adalah hal visibilitas dimana untuk ke belakang pengemudi akan tertutup dengan sandaran kursi bagian belakang.

Harga Mobil Suzuki Aerio

Harga yang ditawarkan untuk mobil ini masih terbilang ringan yaitu masih dibawah 100 jutaan. Tergantung dengan body serta mesin yang tertanam juga. Jadi bisa dijadikan sebagai pilihan untuk kendaraan keluarga Anda.

Demikian sekilas tentang Harga Mobil Suzuki Aerio, mobil yang satu ini memang masih kalah kelas dengan Honda Jazz dalam segi eksteriornya. Namun jangan salah kualitas mesin serta interiornya tidak begitu jauh dengan Honda Jazz, selain itu Harga Mobil Suzuki Aerio yang bisa dibilang murah bisa menjadi point tambahan dalam memilih mobil ini. Atau Anda bisa juga membaca artikel mengenai Daftar Harga Mobil Honda Terbaru Tahun 2016 untuk melengkapi info mengenai berbagai harga mobil.

This entry was posted in Otomotif. Bookmark the permalink.