Category Archives: Hobi

Memahami Karakter Burung LoveBird dengan Baik

Memahami Karakter Burung LoveBird –¬†menjadi pecinta Lovebird, Anda wajib untuk dapat memahami kharakter Lovebird yang hidup moody dan memiliki sifat agak berbeda dari kebanyakan burung jenis paruh bengkok. Maksudnya, Lovebird tidak konsisten dalam berkicau. Kadang Lovebird ngekek panjang sekali mirip Lovebird Kusumo, kadang malah tidak berbunyi sama sekali.

oleh karena itu, cobalah buat memahami kharakter Lovebird dengan cara mengamati perlakuan apa yg bisa membuat Lovebird Anda nyaman atau senang berkicau.

suara burung lovebird ngekek panjang

misalnya, pengamatan Lovebird dapat anda lakukan dengan mengikuti beberapa hal berikut:

dosis pakan, jenis pakan, merk pakan (pakan apa yang disukai Lovebird).
Cara mandi, mandi sendiri atau disemprot, saat pemandian pagi hari atau sore hari.

waktu penjemuran, durasi penjemuran, lokasi penjemuran.
Desain kandang, jenis tangkringan, bahan atau ukuran cepuk, serta alas ruji bawah.

Lingkungan lebih kurang, lingkungan ramai atau sepi, lingkungan tempat tinggal atau lingkungan lomba.

Kharakter ereksi, Jika didekatkan Lovebird betina gimana kelakuannya.
Nah, setelah tahu kharakter Lovebird, catat semua norma Lovebird Anda, lalu buat dia senang menggunakan menyampaikan perlakukan yg menjadikan Lovebird ngekek panjang.

pada umumnya, Lovebird tidak mau bunyi pada arena lomba sebab Lovebird Over birahi (OB). Penyebab Lovebird over birahi majemuk, seperti mendengar bunyi Lovebird lain yg membuatnya terangsang, dampak pemberian pakan menggunakan kandungan protein terlalu tinggi, dan lain-lain. buat mengatasi Lovebird yang over ereksi, Anda bisa mengawinkan Lovebird dan memandikan Lovebird secara rutin sampai basah kuyup.

setelah kondisi Lovebird membaik, amati apakah Lovebird telah siap tempur atau belum. Lovebird yg siap tempur atau siap dilombakan bisa ditinjau berasal bentuk sayapnya. ke 2 sayap Lovebird akan terlihat saling menyilang. jika syarat sayapnya sudah menyilang, itu tandanya Lovebird dalam keadaan prima, baik fisik atau mental dan siap dilombakan. namun, ini tidak bisa dijadikan patokan utama.

Posted in Hobi | Tagged , , | Comments Off on Memahami Karakter Burung LoveBird dengan Baik

Bercocok Tanam Cabe Paprika

Cabe paprika adlaah cabe yang cukup unik, dsamping sebagai bahan mengkonsumsi juga pastinya bisa jadikan tanaman hias di taman tempat tinggal.

Tanaman Cabe Paprika yaitu Sayuran berupa bulat, warna hijau, merah dan kuning cerah ini dapat ditanam didalam pot. Saat berbuah, berkesan cantik cocok untuk jadikan sebagai tanaman hias. Paprika tetaplah yaitu satu famili dengan cabe besar, cuma tidak sama varietas. Nama ilmiahnya tidak berbeda dengan nama ilmiah cabe besar, Capsicum annum. Sebab memiliki bentuk yang indah dan mengagumkan berikut paprika dapat jadikan tanaman hias dalam pot. Pada intinya semuanya tanaman sayuran dapat ditanam didalam pot, tidak kecuali tanaman paprika. Walau tidak sedikit entrepreneur pertanian bertanam paprika pilih dataran tinggi untuk kebun produksinya sebab hawanya yang sejuk membikin hasil dan produksinya optimal. Tetapi untuk kegemaranis, mungkin menanam beragam pot paprika di dataran rendah.

Sebelumnya mananam paprika, pastikan benih yang berkualitas dan saat benih belum kadaluarsa, benih memiliki vigor (daya kecambah tinggi). Kecambahkan benih dalam media tanah yang lembut. Dapat pula menggunakan cocopeat (serbuk sabut kelapa). Langkah menanam benih paprika dengan mencampurkan benih dengan tanah lembut dengan kata lain pasir jasa pembuatan taman. Taburkan kombinasi benih dan tanah/pasir tertulis diatas tanah gembur dan subur dengan membikin alur dan tutuplah kembali dengan pasir dengan kata lain tanah halus diatasnya. Tempatkan ditempat yang teduh dan jagalah agar keadaan teratur lembab. Siram menggunakan sprayer. 4 sampai 6 hari benih sudah berkecambah jadi bibit.

Sesaat menantikan bibit tumbuh besar, sediakan media tanam. Media berbentuk kombinasi pupuk kandang, kompos/bokashi dan tanah dengan perbandingan 1 : 1 : 1. Pupuk kandang datang dari kotoran kambing dengan kata lain dapat pula menggunakan kotoran ayam yang ditambah sekam padi agar lebih porus. Dapat pula menggunakan pupuk bokashi yang digabung dengan tanah dengan perbandingan 3 : 1. Media digabung rata lalu dimasukkan kedalam polybag. Untuk transplanting dengan kata lain perpindahan bibit kedalam media tanam harus menantikan bibit berusia 30 hari. Maksudnya agar bibit kuat dan peluang bibit tumbuhnya semakin besar. Transplanting tambah baik diperbuat pada sore hari sebab suhu rendah dengan kata lain tidak terlau panas jadi bibit tidak layu sebab respirasi yang tinggi. Selesai ditanam, siram dan tempatkan bibit ditempat yag teduh. Jika tanaman sudah fresh, dapat dipindah ditempat terbuka.

Posted in Hobi | Comments Off on Bercocok Tanam Cabe Paprika