Info Cara Sablon Kaos Manual

Disini akan dibagikan info seputar cara sablon kaos manual. Sablon kaos saat ini telah marak di sekitar kita. Perkembangan ini karena para pebisnis mampu melihat dan membaca kebutuhan pasar. Dimana saat ini masyarakat sangat menyukai hal hal yang memberikan ciri khas masing masing dan tidak di miliki oleh orang lain. Mereka hanya akan memilikinya bersama dengan orang yang memiliki kenangan atau event yang sama.

Meskipun saat ini jaman suah maju dan banyak cara sablon kaos yang lebih praktis, akan tetapi masih banyak peminat sablon manual. Sehingga tak jarang orang mencari tahu Cara Sablon Kaos Manual. Dengan mengetahui cara sablon, Anda bisa mengetahui bagaimana hasilnya dan mana cara yang tepat untuk tiap tiap jenis kaos. Karena pembedaan ini bisa memberikan hasil yang berbeda pula. Teknik sablon sebenarnya ada 2 cara, salah satunya ialah cara dengan manual. sablon secara manual ini ialah dengan melakukan cetak manual manggunakan screen dan rakel. Cara ini memang merupakan cara yang sangat mudah untuk dilakukan. Tidak hanya itu, meskipun cara sablon manual ini adalah cara yang pertama kali ada akan tetapi cara manual juga tidak bisa di remehkan. Bahkan banyak yang lebih memilih menggunakan cara manual karena memberikan hasil akhir yang lebih bagus, handal, dan sablon tidak akan mudah luntur.Masing masing cara sablon memiliki kekurangan. Pada cara manual ini, hasil tidak akan terlalu memberikan kualitas yang prima untuk jenis sablon raster atau gradasi. Warna yang bisa digunakan untuk sablon manual ini terbatas hanya pada 4 warna maksimal yaitu warna CMYK.

Sebelum Cara Sablon Kaos Manual ini dilakukan, yang pertama kali ialah melakukan setting desain kaos baik menggunakan photoshop atau corel draw. Selanjutnya dilakukan pembersihan dan juga mempersiapkan screen. Setelah sablon di cetak, tahap selanjutnya ialah pengeringan dan pemberian obat kemudian dibakar. Baru sablon bisa dilakukan dan yang terakhir ialah penghapusan film pada screen.

This entry was posted in Fashion. Bookmark the permalink.