Category Archives: Islam

Tafsir Mimpi Menyusui Bayi Menurut Islam

Tafsir Mimpi Menyusui Bayi Menurut Islam – Semua ibu pastinya menunggu momen tersebut setelah melahirkan sang buah hati, yaitu memberikan bayi ASI sesegera mungkin.

Pengalaman tersebut sangatlah spesial dan ingin dilakukan oleh para ibu yang baru melahirkan.

Menurut web Primbon mimpi, bayi selalu menjadi tanda bahwa sang pemimpi akan dibeirkan keberuntungan dan rezeki yang banyak di masa depan. Hal tersebut juga mimiliki tafsir yang sama dengan arti mimpi bayi.

Tetapi, artinya tidak selalu sama! Anda harus melihat peristiwa yang terjadi sewaktu Anda tertidur seperti, jenis kelamin bayi, bagian mana disusui, dan banyak lainnya.

4 Arti Mimpi Menyusui Bayi Menurut Islam

Arti Mimpi Menyusui Bayi

  • Arti Mimpi Menyusui Bayi Saat Hamil

Mimpi hamil menurut ajaran Islam selalu berhubungan dengan rezeki. Jika Anda bermimpi sedang menyusui bayi sewaktu dalam kondisi hamil, ini berarti dapat ditafsirkan bahwa Anda akan mempunyai rezeki dan berkah yang luar biasa banyaknya.

Selain ekonomi keluarga Anda akan membaik, Anda akan diberikan kemakmuran seumur hidup.

  • Arti Mimpi Menyusui Bayi dan Belum Menikah
Posted in Islam | Comments Off on Tafsir Mimpi Menyusui Bayi Menurut Islam

Hadits tentang Sholat Istikhoroh

Sholat istikhoroh menjadi diantara satu sholat sunnah yg di ajarkan oleh Nabi Muhammad SAW terhadap banyak umatnya, teristimewa saat itu yg diajari dengan cara segera yaitu banyak kawan akrab beliau. Diriwayatkan dalam Hadis Sejarah Shohih Bukhori bahwa satu kala Nabi Muhammad duduk berbarengan banyak sahabatnya. Kala itu Nabi Muhammad bersabda terhadap banyak sahabatnya, ”ketika diantara satu kalian diposisikan di suatu perkara, jadi sholatlah dua rakaat utk mencari pilihan lantas berdoalah, ”. Kawan akrab Nabi Muhammad yg meriwayatkan hadis itu menyampaikan bahwa Nabi Muhammad mengajarkan sholat istikhoroh, Beliau mengajarkan dengan sungguh-sungguh seperti beliau mengajarkan perihal ayat Alquran. Itu artinya sholat istikhoroh di ajarkan hingga sungguh-sungguh difahami oleh sahabatnya.

Maka bagaimana barisan sholat istikhoroh yg di ajarkan Nabi Muhammad saat itu? Selanjutnya keterangan urut-urutan langkah sholat istikhoroh dengan cara komplet :

  1. Mengambil Air Wudlu’. Seperti melakukan sholat umumnya, wudlu menjadi ketentuan sahnya sholat.
  2. Mempunyai tekad didalam hadis. Pada hadis sejarah shohih Bukhori diatas, Nabi Muhammad tak melafadzkan tekad kala akan sholat istikhoroh
  3. Sholat sunnah 2 rakaat seperti sholat umum. Pada sholat sunnah istikhoroh serta sholat sunnah yang lain merupakan sama, yg membedakan yaitu doa serta maksudnya.
  4. Berdoa sama sesuai tuntunan nabi serta di sebutkan perkaranya, dalam sholat istikhoroh ada doa yg udah di ajarkan nabi Muhammad SAW saat itu. Doa dapat dilaksanakan kala anda udah selesaikan sholat sunnah 2 rakaat itu.
Posted in Islam | Comments Off on Hadits tentang Sholat Istikhoroh