Category Archives: Islam

Doa Setelah Wudhu Bersama Keutamaannya

Dalam Hadist Muslim, Bukhari, At Tirmidzi serta Abu Dawud dijelaskan kalau Allah SWT akan tidak terima beribadah shalat seorang bila berhadats s/d ia berwudhu. Dari hadits itu begitu terang kalau wudhu yaitu hal yang harus dikerjakan sebelumnya melakukan beribadah sholat. Lihat hal itu, jadi lumrah saja bila banyak kaum muslim yang mencaari tahu tentang doa setelah wudhu serta terlebih dulu. Dalam lakukan wudhu, ada kriteria serta ketetapan yang perlu dikerjakan. Pasalnya wudhu dapat disebutkan jadi sistem dalam sistem sebagian anggota badan supaya dalam keadaan yang baik waktu melakukan beribadah sholat.

Terkecuali ketahui doa setelah wudhu atau doa sesudah wudhu, Anda mesti tahu benar kalau penyucian dalam wudhu bukanlah sekedar hanya siraman air tidak ada maksa. Karna pada intinya, arti dari berwudhu ini lebih dalam dibanding dengan ritualnya sendiri. Pada intinya, wudhu mempunyai arti yang mendalam yakni sistem pembersihan jiwa dari semuanya cela serta noda yang dikerjakan atas basic nafsu dunia yang telah memperalatan muka, tangan, kaki serta kepala. Wudhu pada dasarnya yaitu lebih menitik beratkan pada maksudnya yaitu mensucikan hati serta batin manusia. Bahkan juga Rasulullah juga bersabda kalau di akhirat kelak kaum muslim yang seringkali berwudhu didunia, badannya juga akan bercahaya. Hadirt Riwwayat Muslim juga menerangkan kalau satu diantara langkah menghapuskan dosa dan meninggikan derajat kaum muslim yaitu dengan menyempurnakan wudhu serta menghindarkannya dari beberapa hal yang sifatnya makruh. Lalu melangkahkan kaki menuju wudhu lantas menanti saat setelah (tahiyatul masjid).

Diluar itu keutamaan wudhu ada juga didalam QS. Al Maidah : 6. Jadi telah tidaklah perlu diragukan sekali lagi begitu besarnya faedah wudhu. Dapat diliat kalau waktu melakukan wudhu, anggota tubuh yang juga akan dibikin bersih mesti di buka supaya tidak terhambat apa pun serta airpun dapat mengalir dengan baik. Anggota tubuh yang diwudhu benar-benar sangat rawan mempunyai banyak kuman. Oleh oleh karena itu dengan berwudhu, Anda dapat sholat dalam kondisi yang bersih serta suci. Sesaat doa setelah wudhu sendiri, dapat dengan dipelajari secara cepat serta gampang. Pasalnya doa wudhu ini tidak susah serta cukup singkat.

Posted in Islam | Comments Off on Doa Setelah Wudhu Bersama Keutamaannya

Harga Kubah Masjid Aluminium

Harga Kubah Masjid Aluminium – Masjid Agung Stokholm, Stokholm Grand Mosque, Zayed bin Sultan Al Nahyan’s Mosque, Bhs Swedia dimaksud Zaid Ben Sultan Al Nahayans moské, lebih di kenal dengan nama Masjid Stokholm, Stokholm Mosque maupun Stokholms moské, yaitu Masjid paling besar di kota Stokholm, ibukota Swedia. Dalam Bhs Swedia dimaksud dengan nama Stokholms stora moské. Tempatnya ada di Kapellgränd 10, bersebelahan dengan satu taman memiliki ukuran kecil “Björns trädgård” namanya, di distrik Södermalm kota Stokholm.

Dimaksud dengan nama Masjid Syekh Zayed Bin Sultan Al Nahyan’s karna memanglah pembangunan masjid ini didanai oleh penguasa Uni Emirat Arab itu. Masjid Agung Stokholm diresmikan th. 2000 serta dikelola oleh Asosiasi Muslim Stokhold atau Association in Stokholm di bawah pimpinan Sheikh Hassan Moussa. Masjid Stokholm memainkan peranan demikian perlu jadi titik pertemuan untuk populasi muslim di negara itu. kemunculannya sudah menarik perhatian muslim dari beragam penjuru lokasi negara itu, Kubah Masjid.

Bermula Dari Gedung Pembangkit Listrik

Menurut jauh ke belakang, bangunan yang saat ini jadi Masjid Agung Stokholm ini dulunya adalah gedung pembangkin listrik kota Stokholm yang dibuat th. 1903. Cuma saja, ada satu hal yang teramat menarik dari gedung ini yaitu kalau Ferdinand Boberg arsitek Swedia yang membuat masjid mulai sejak awal sudah membuatnya seperti satu bangunan masjid.

Bangunanya di buat tinggi kekar serta dengan ruang dalam yang begitu lega termasuk juga atapnya yang cukup tinggi, jendela jendela memiliki ukuran besar serta yang paling menarik kalau Tujuan bangunannya menghadap ke kiblat. Usut miliki usut nyatanya Ferdinand Boberg memanglah mempunyai ketertarikan sendiri dengan bangunan masjid.

Walau pada umumnya bangunanya didesain dengan gaya Art Nouveau tetapi dampak gaya bangunan Maroko begitu kental memengaruhi rancangan Boberg sesudah dia bertandang ke Maroko, serta memanglah dengan berniat mengarahkan bangunan itu ke arah kiblat layaknya seperti bangunan bangunan masjid besar yang dia saksikan waktu bertandang ke Maroko.

Posted in Bisnis, Islam, Properti | Comments Off on Harga Kubah Masjid Aluminium

Tafsir Mimpi Menyusui Bayi Menurut Islam

Tafsir Mimpi Menyusui Bayi Menurut Islam – Semua ibu pastinya menunggu momen tersebut setelah melahirkan sang buah hati, yaitu memberikan bayi ASI sesegera mungkin.

Pengalaman tersebut sangatlah spesial dan ingin dilakukan oleh para ibu yang baru melahirkan.

Menurut web Primbon mimpi, bayi selalu menjadi tanda bahwa sang pemimpi akan dibeirkan keberuntungan dan rezeki yang banyak di masa depan. Hal tersebut juga mimiliki tafsir yang sama dengan arti mimpi bayi.

Tetapi, artinya tidak selalu sama! Anda harus melihat peristiwa yang terjadi sewaktu Anda tertidur seperti, jenis kelamin bayi, bagian mana disusui, dan banyak lainnya.

4 Arti Mimpi Menyusui Bayi Menurut Islam

Arti Mimpi Menyusui Bayi

  • Arti Mimpi Menyusui Bayi Saat Hamil

Mimpi hamil menurut ajaran Islam selalu berhubungan dengan rezeki. Jika Anda bermimpi sedang menyusui bayi sewaktu dalam kondisi hamil, ini berarti dapat ditafsirkan bahwa Anda akan mempunyai rezeki dan berkah yang luar biasa banyaknya.

Selain ekonomi keluarga Anda akan membaik, Anda akan diberikan kemakmuran seumur hidup.

  • Arti Mimpi Menyusui Bayi dan Belum Menikah
Posted in Islam | Comments Off on Tafsir Mimpi Menyusui Bayi Menurut Islam

Hadits tentang Sholat Istikhoroh

Sholat istikhoroh menjadi diantara satu sholat sunnah yg di ajarkan oleh Nabi Muhammad SAW terhadap banyak umatnya, teristimewa saat itu yg diajari dengan cara segera yaitu banyak kawan akrab beliau. Diriwayatkan dalam Hadis Sejarah Shohih Bukhori bahwa satu kala Nabi Muhammad duduk berbarengan banyak sahabatnya. Kala itu Nabi Muhammad bersabda terhadap banyak sahabatnya, ”ketika diantara satu kalian diposisikan di suatu perkara, jadi sholatlah dua rakaat utk mencari pilihan lantas berdoalah, ”. Kawan akrab Nabi Muhammad yg meriwayatkan hadis itu menyampaikan bahwa Nabi Muhammad mengajarkan sholat istikhoroh, Beliau mengajarkan dengan sungguh-sungguh seperti beliau mengajarkan perihal ayat Alquran. Itu artinya sholat istikhoroh di ajarkan hingga sungguh-sungguh difahami oleh sahabatnya.

Maka bagaimana barisan sholat istikhoroh yg di ajarkan Nabi Muhammad saat itu? Selanjutnya keterangan urut-urutan langkah sholat istikhoroh dengan cara komplet :

  1. Mengambil Air Wudlu’. Seperti melakukan sholat umumnya, wudlu menjadi ketentuan sahnya sholat.
  2. Mempunyai tekad didalam hadis. Pada hadis sejarah shohih Bukhori diatas, Nabi Muhammad tak melafadzkan tekad kala akan sholat istikhoroh
  3. Sholat sunnah 2 rakaat seperti sholat umum. Pada sholat sunnah istikhoroh serta sholat sunnah yang lain merupakan sama, yg membedakan yaitu doa serta maksudnya.
  4. Berdoa sama sesuai tuntunan nabi serta di sebutkan perkaranya, dalam sholat istikhoroh ada doa yg udah di ajarkan nabi Muhammad SAW saat itu. Doa dapat dilaksanakan kala anda udah selesaikan sholat sunnah 2 rakaat itu.
Posted in Islam | Comments Off on Hadits tentang Sholat Istikhoroh