Khasiat dan Manfaat Jahe Merah Untuk Menjaga Kesehatan Pria maupun Wanita

Berbicara tentang jahe pasti anda langsung menyimpulkan bahwa ini adalah tanaman obat-obatan. Tamanan jahe merupakan tanaman yang banyak kita jumpai di Negara kita Negara Indonesia. Pada umumnya masayarakat kita mengenal jahe dengan warnanya yang putih atau sedikit kuning. Namun pada artikel berikut ini penulis akan lebih menyorot tentang tanaman obat-obatan yaitu jahe merah.

Jahe merah lebih dikenal sebagai bahan untuk campuran minuman atau makanan bumbu. Pada umumnya rasa maupun kandungan jahe merah maupun jahe biasa memang tidak jauh berbeda. Akan tetapi jahe merah mempunyai sedikit keunggolan dari segi kandungan vitamin dan nutrisi yang tidak di kandung dalam jahe biasa pada umumnya. Untuk itu mari kita simak baik-baik berbagai manfaat jahe merah untuk menjaga kesehatan terutama untuk pria maupun wanita.

Manfaat Jahe Merah

  • Meningkatkan produksi sperma

Banyak banyak mengkonsumsi jahe merah dipercaya dapat meningkatkan kualitas sperma, sehingga yang pingin cepat mempunyai momongan mulai sekarang rutinlah untuk mengkonsumsi jahe merah ini.

  • Mencegah Masuk Angin

Memang tidak diragukan lagi jahe dapat digunakan untuk masuk angin. Banyak produsen-produsen obat ternama membuat obat masuk angin dengan kandungan jahe merah ini.

  • Dapat mengatasi masalah jerawat

Karena jahe juga mempunyai kandungan anti bakteri yang tinggi sehingga dapa digunakan untuk perawatan kulit terutama pada masalah jerawat di kulit wajah anda.

  • Dapat digunakan sebagai diet

Rebusan jahe merah dapat digunakan untuk menu diet anda, karena jahe merah dapat mengendalikan nafsu makan akan.

Itulah tadi beberapa manfaat dari jahe merah yang dapat anda terapkan untuk menjaga badan dan kesehatan anda agar tetap bugar dan beraktifitas sehari-hari. Selamat Mencoba ya !!

Sumber : Om Sehat

This entry was posted in Kesehatan. Bookmark the permalink.