Mengenal Beberapa Bahan Pintu untuk Kamar Mandi

Mengenal Beberapa Bahan Pintu untuk Kamar Mandi

Mengenal Beberapa Bahan Pintu untuk Kamar Mandi – Pintu kamar mandi dirumah Anda gampang rusak? Yuk kenali dulu bahan pintu untuk kamar mandi Anda. Pintu kamar mandi sering rusak karna diserang percikan air. Terutama apabila kamar mandi kita mempunyai ukuran kecil misalnya hanya 1, 5 m x 1 m. apabila pintu kamar mandi sering diserang cipratan air, jadi menyebabkan pintu lebih cepat rusak. Untuk jauhi hal tersebut jadi kita harus pandai pintar dalam tentukan materialnya. Inginkan tau material pintu apa saja yang digunakan untuk pintu kamar mandi? Simak artikel dari SGCKA berikut ini.

Pintu Kamar Mandi Dari Bahan Kayu

  1. Pintu Kayu

Pintu kayu lebih riskan pada cipratan air. Sering diserang cipratan, pintu jadi lembap, lantas lapuk, dan hancur. Rusaknya biasanya berawal dari bagian bawah karna bagian ini yang sering dan lama diserang air. Apabila pintu sudah lapuk dan hancur, jalan termudah yakni ganti daun pintu itu kusennya dengan yang baru. Karena itu, pintu kayu kurang cocok untuk kamar mandi kecil. Apabila inginkan menggunakan pintu kayu, pakai pintu pada ruangan yang jauh dari cipratan air. Dapat pula Anda melapisnya dengan bahan yang tahan air, seperti akrilik, fiber, atau aluminium, dibagian dalam yang menghadap kamar mandi.

  1. Pintu Aluminium

Aluminium yaitu material yang tahan air dan korosi. Jadi pintu kamar mandi, ia berbentuk rakitan yang menyatu dengan kusennya. Sifat aluminium yang tahan air dan anti korosi begitu mungkin saja material ini digunakan jadi pintu kamar mandi. Namun aluminium tidaklah pilihan yang terbaik jadi pintu kamar mandi. Aluminium lebih riskan diserang goresan dan penyok dengan kata beda ringkih. Selain itu, saat system buka dan tutup, lama kelamaan akan mengakibatkan suara derit yang nyaring. Presisi pintu juga mudah berpindah karna engsel atau rivet lepas atau kendur.

  1. Pintu Vynil atau PVC

Vynil sama plastik atau PVC. Material ini tahan air, antikorosi, tidak berisik, dan memiliki nilai artisitik lebih baik dari aluminium. Permukaannya dapat juga dilapisi material lain, seperti takon berbagai motif dan warna. Harga pintu kamar mandi yang memiliki bahan vynil relatif rendah. Tidak memerlukan finishing, dan perawatannya juga mudah. Pintu ini menyatu pada daun pintu dengan kusennya. Jadi pintu kamar mandi, bahan vynil bisa jadi alternatif pintu yang step air dan tahan korosi.

  1. Pintu uPVC

Pintu uPVC Yaitu satu di antara product pengembangan dari Kusen PVC. Kusen PVC biasanya digunakan hanya untuk material indoor karna PVC kurang kuat dan mudah patah. Namun berbeda tentang dengan uPVC. Material yang dimaksud singakatan dari Unplasticized Poly Vynil Chloride yakni satu material turunan plastik, yang sifat plastiknya diminimalisasi sampai mempunyai bentuk jadi keras (berkurang kelenturannya), kuat dan kuat.

Pintu uPVC memiliki beberapa keunggulan di banding dengan bahan pintu lain misalnya pintu uPVC tidak memerlukan perawatan khusus, tidak korosi dan anti rayap, tahan cuaca, tidak alami kembang dan susut (pemuaian), tidak menghantarkan panas dan dapat kurangi suara hingga 40 dB.

sebelum anda membeli pintu kamar mandi yang anda butuhkan, pastikan anda mencari tahui informasi harga terbarunya terlebih dahulu. Sebagai bahan acuan atau perbandingan, anda bisa cek harganya di www.hargaterbaru.xyz

This entry was posted in Furniture. Bookmark the permalink.