Menkeu Harap Kondisi Politik tak Ganggu Stabilitas Ekonomi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menginginkan keadaan politik dan juga keamanan yang pernah memanas belakangan ini tak mengganggu kestabilan ekonomi nasional.

Menkeu Harap Kondisi Politik tak Ganggu Stabilitas Ekonomi

“Kami berharap ini akan tidak mengganggu keyakinan pada perbaikan aktivitas ekonomi,” kata Sri Mulyani pada situs KursDolar.org.

Sri mengatakan pemerintah selalu berusaha menyakinkan beberapa pelaku pasar ataupun investor kalau kondisi politik dan juga keamanan sekarang ini tak ada yang butuh di kuatirkan. ” Kami selalu berupaya untuk menyakinkan kalau situasi keamanan ataupun ketertiban dan juga sistem politik Indonesia dapat disebut satu sistem demokrasi yang normal dan juga aman, ” tuturnya.

Sri juga meyakinkan tindakan yang dikerjakan orang-orang selesai vonis yang di terima Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama adalah satu diantara jenis masukan yang umum dikerjakan dalam sistem berdemokrasi. ” Bila kita banding dengan negara-negara lain, ini yaitu sifatnya satu masukan orang-orang, ” tutur bekas Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Walau keadaan politik dan juga keamanan pernah memanas, tetapi Indeks Harga Saham Gabungan Bursa Efek Indonesia ditutup menguat sebesar 22, 20 poin, Jumat, bersamaan dengan proyeksi positif pada data ekonomi domestik.

IHSG BEI ditutup naik 22, 20 poin atau juga 0, 39 % jadi 5. 675, 21 poin, sedang grup 45 saham unggulan atau juga indeks LQ45 bergerak menguat 4, 78 poin (0, 50 %) jadi 946, 72 poin.

Nilai tukar rupiah, yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Jumat sore, bergerak menguat sebesar 15 poin jadi Rp13. 331, dibanding terlebih dulu pada posisi Rp13. 346 per dolar AS.

Kurs Dollar Hari Ini di Money Changer kembali bergerak di ruang positif bersamaan dengan optimisme pelaku pasar uang pada ekonomi nasional yang kondusif, ” kata pengamat pasar uang Bank Woori Saudara Indonesia Tbk Rully Nova.

Disamping itu, dalam kurs tengah Bank Indonesia (BI) pada Jumat ini mencatat nilai tukar rupiah bergerak menguat ke posisi Rp13. 340 dibanding hari terlebih dulu (Rabu, 10/5) Rp13. 355 per dolar AS.

This entry was posted in Bisnis. Bookmark the permalink.