Menuju Wisata Malang Coban Tundo

Wisata Malang Coban Tundo termasuk dalam salah satu coban atau air terjun yang populer di Malang. Lokasi tepatnya ada di Desa Sidosari. Dari kota Malang jaraknya sekitar 130 kilometer. Cukup jauh memang, namun air terjun ini layak untuk dikunjungi. Salah satu alasan kenapa harus mengunjungi Coban Tundo ialah karena wilayahnya yang terbilang masih sepi. Air terjun ini belum memiliki banyak pengunjung sehingga kita akan merasa puas saat berkunjung ke sana. Di Coban Tundo, kita juga akan menemukan tiga air terjun dalam satu lokasi yang berdekatan. Di sini kita juga bisa melompat serta menceburkan diri ke kolam di bawahnya.

 

Namun jika ingin melompat serta menceburkan diri ke kolam airnya, kita harus berhati-hati karena jika terjadi apa-apa, tidak banyak orang yang dapat dimintai bantuan. Untuk menuju tempat wisatabaru.com ini, terdapat tiga rute yang bisa dipakai. Rute pertama adalah melewati Kecamatan Bululawang dan Turen, lalu melewati Sumbermanjing Wetan kemudian mengikuti arah menuju Sendang Biru. Terdapat dua jalur alternatif lain untuk menuju wisata Malang Coban Tundo ini, yaitu melewati Desa Kedung Banteng serta Desa Klepu. Jalan yang menuju lokasi wisata Coban Tundo memang tidak terlalu susah dicari. Petunjuk pertamanya akan kita temukan di Kantor Kelurahan Sukodono. Di dekat kantor kelurahan ini terdapat petunjuk arah jalur yang sudah dibuat warga sekitar.

 

Setelah menemukan Kantor Kelurahan Sukodono, maka kita akan melewati jalan beton yang berakhir di jalan setapak. Lurus terus hingga menemukan tulisan Tundo 3. Lokasi air terjun tidak akan jauh lagi. Kendaraan roda empat serta sepeda motor dapat digunakan menuju lokasi wisata Malang Coban Tundo ini. Akan tetapi untuk kendaraan roda empat hanya akan bisa sampai di bagian jalan setapak saja. Mulai dari jalan setapak, kita harus berjalan kaki ataupun mengendarai ojek. Tarif ojek yang dikenakan mulai dari Rp30.000 hingga Rp50.000. Untuk sepeda motor dapat diparkir di dekat coban. Jalur setapak ini sendiri terbilang agak ekstrim dan kita harus berhati-hati saat melewatinya.

This entry was posted in Fashion. Bookmark the permalink.