Perkembangan Baju Gamis Di Lingkungan Masyarakat

Trend Musim Baju Gamis 2017 murahBaju gamis bisa dibilang menjadi salah satu trend baju yang sangat diminati oleh para muslimah khususnya yang ada di Indonesia. Karena banyak peminatnya, baik produsen maupun desainer busana muslim berbondong-bondong untuk membuat model-model baru yang lebih menarik dan lebih modern. Kita bisa melihat banyak sekali mode-mode baju gamis dengan bahan , motif serta warna yang berbeda-beda yang akan membuat para muslimah bingung memilih baju gamis yang akan dibeli nanti. Dulu, baju gamis lebih diidentikkan pada busana muslim untuk orang yang dewasa saja, tetapi saat ini baju gamis sudah bisa digunakan baik anak-anak maupun remaja karena para produsen maupun desainer kini juga membuatkan baju gamis yang diperuntukkan untuk anak-anak dan remaja. Mereka membuat baju gamis yang lebih ceria dan warna yang lebih waruatif sehingga sangat pas untuk digunakan anak-anak dan remaja.

Sebenarnya , kebanyakan remaja memang lebih cenderung menyukai sesuatu yang brsifat praktis, jadi kebanyakan anak-anak dan remaja masih lebih menyukai dengan perpaduan antara celana jeans dengan atasan kaos panjang serta jilbab yang instan. Mereka tidak memilih baju gamis karena memang biasanya baju gamis lebih disukai oleh ibu-ibu atau wanita muda yang sudah menikah. Tetapi tidak sedikit juga dari mereka suka dengan baju gamis karena lebih syar’I dan lebih sesuai dengan syariat islam.

Baju gamis memang dibuat dalam bentuk yang besar dan longgar serta tidak membentuk lekuk tubuh .  Sedangkan anak-anak maupun remaja tidak menyukai dengan busana yang longgar seperti itu. Dengan munculnya idola-idola baru di masyarakat seperti Fathin yang tetap anggun dan lincah meskipun menggunakan baju gamis, membuat trend fashion di masyarakat Indonesia menjadi berubah. Terlihat dari banyak nya remaja muslim maupun anak-anak yang gemar memakai baju gamis meskipun tidak sedang pergi ke tempat pengajian atau sedang merayakan hari raya. Baju gamis model Fathin inilah yang saat ini menjadi trend fashion dikalangan remaja sehingga banyak produsen yang memberikan nama fathin pada baju gamisnya salah satunya grosir gamis tanah abang. Menarik, bukan?

This entry was posted in Fashion. Bookmark the permalink.