Pertimbangkan Ini Sebelum Membeli Karpet Masjid Polos

Alas ibadah di dalam rumah sudah pasti akan menggunakan sajadah. Namun, berbeda lagi apabila kita masuk ke dalam masjid. Alas ibadah yang digunakan tidak hanya sajadah, namun juga karpet masjid. Ini karena ruang di dalam masjid yang luas serta lebih banyak orang yang beribadah di dalamnya, sehingga pasti akan dibutuhkan alas ibadah yang memadai. Salah satu yang biasa digunakan adalah karpet masjid polos. Karpet polos ini umumnya akan berwarna hijau. Permukannya sedikit kasar, sehingga apabila ada jamaah yang hendak sholat masih harus dialasi sajadah lagi. Karpet masjid biasa dijual dalam bentuk gulungan dengan ukuran sekian meter. Banyak toko yang menjual karpet masjid ini, baik secara online maupun offline.

 

Sebelum membeli karpet masjid polos, tentu kita harus tahu dulu ukuran lebar dan panjang ruangan di dalam masjid yang akan dipasang karpet. Tujuannya agar karpet bisa dibeli sesuai keperluan dan menutup keseluruhan lantai masjid dengan tepat, tidak kurang ataupun lebih. Berbelanja karpet masjid tentu butuh ketelitian tersendiri agar kita mendapat produk yang berkualitas dan harganya pantas. Dengan semakin banyaknya toko karpet masjid baik secara online maupun offline, kita harus lebih selektif dalam memilih dan tidak tergiur iming-iming harga murah saja. Salah satu pertimbangan dalam memilih karpet umumnya adalah karpet lokal atau karpet impor. Untuk karpet impor apalagi impor Turki, biasanya akan memiliki kualitas yang lebih tinggi.

 

Namun, tentu saja karpet impor ini akan memiliki harga di atas karpet masjid polos buatan lokal. Pertimbangan lain dalam memilih karpet adalah bahannya. Ada banyak jenis material karpet yang bisa kita pilih sebagai karpet masjid. Semakin tinggi kualitas bahan, maka harganya juga akan menyesuaikan. Selain itu, kita juga bisa memilih apakah hendak menggunakan karpet polos atau karpet motif.  Pilih juga karpet yang tingkat ketebalannya pas agar memberi sensasi empuk serta nyaman pada saat dipijak. Tingkat kerapatan karpet yang padat di tiap helai benang akan turut menjamin karpet lebih tahan lama. Demikian adalah beberapa pertimbangan dalam memilih karpet untuk masjid.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.