Resep Masakan Nasi Goreng Spesial Khas Jawa

Masih bingung akan memasak apa hari ini ? Bagi anda yang ingin memasak menu pilihan dengan rasa lezat yang waktunya cepat, anda bisa membuatkan keluarga anda nasi goreng khas Jawa yang anda buat sendiri dengan rasa penuh cinta dan bahan-bahan yang khas untuk keluarga anda. Untuk membuat nasi goreng spesial ala rumahan dengan resep berikut ini. Yuk simak informasinya!

resep nasi goreng jawa

Bahan-bahan yang harus disiapkan :

  • Nasi putih yang sudah matang secukupnya
  • 2 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 2 buah tomat segar
  • Garam secukupnya
  • Cabai secukunya sesuai selera
  • Minyak secukupnya
  • Ayam yang sudah di goreng dan iris kecil-kecil

Cara membuat nasi goreng spesial khas Jawa

  1. Campurkan bawang putih, bawang merah, tomat, garam, cabai ke dalam cobek. Setelah itu uleg hingga halus. Disini anda juga bisa menggunakan alat blender untuk menghaluskannya jika anda ingin hasil yang benar-benar halus.
  2. Setelah semu bumbu sudah dihaluskan, tuangkan minyak goreng secukupnya ke dalam wajan diatas kompor yang sudah menyala tunggu hingga minyak panas.
  3. Tumis bahan-bahan yang sudah dihaluskan tadi ke dalam wajan lalu masak hingga berubah warna dan tercium aromanya.
  4. Kemudian ambil nasi yang sudah anda sediakan dan tuang ke dalam wajan bercampur dengan bumbu yang sudah matang tadi. Lalu gorenglah nasi tersebut dan aduk hingga merata dan bumbu meresap ke dalam nasi. Sembari menggoreng jangan lupa taburkan irisan ayam kecil-kecil tadi dan campur menjadi satu dengan nasi. Tunggu beberapa menit hingga nasi terasa panas.
  5. Nah, untuk langkah terakhir matikan kompor dan tuangkan nasi kepiring yang sudah anda disediakan lalu sajikan masakan nasi goreng spesial tersebut untuk keluarga tercinta anda.

Sumber : https://nasiboxjakarta.co.id

Sangat mudah bukan untuk membuat Resep masakan nasi goreng spesial khas Jawa?. Silahkan anda mencobanya di rumah dan semoga hasilnya memuaskan ya. Selamat mencoba dan selamat berkreasi.

This entry was posted in Food and tagged . Bookmark the permalink.