Seputar Obat Diabetes Melitus Tipe 1

Obat diabetes melitus tipe 1 yang paling membantu saat ini adalah dengan suntik insulin. Diabetes adalah penyakit yang disebabkan karena insulin yaitu hormon yang bertugas menurunkan gula dalam darah tidak cukup diproduksi sehingga kadar gula dalam darah tetap tinggi. Diabetes sendiri dibagi menjadi dua, yaitu diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2. Diabetes tipe 2 adalah diabetes yang disebabkan faktor dari luar misalnya karena kebiasaan buruk dalam makan, kegemukan, dan lain sebagainya. Diabetes melitus tipe 1 adalah diabetes yang sebabnya masih belum ditemukan dan cenderung mengarah ke faktor gen atau keturunan yang diwariskan. Penderita diabetes tipe 1 ini memang sejak awal memiliki kadar insulin yang rendah sehingga tidak mencukupi untuk munurunkan kadar gula dalam darah. Satu-satunya cara yang dapat dilakukan adalah dengan menyuntikan insulin dengan kadar tertentu sesuai dengan kebutuhan secara rutin untuk membuat kadar gula di dalam darah tetap stabil.

 

Penderita diabetes tipe 1 memang harus mendapatkan perhatian yang ekstra. Hal ini karena pada penderita diabetes tipe 1, pankreas tidak mampu memproduksi insulin lagi di dalam tubuh. Satu-satnya obat diabetes melitus tipe 1 adalah dengan melakukan penyuntikan hormon insulin dari luar secara teratur. Karena ini merupakan pemasukan hormon dari luar tubuh, maka penyesiauan perlu dilakukan. Penyesuaian dapat dilakukan dengan cara melakukan penyesuaian berapa dosis yang harus digunakan dengan makanan yang dikonsumsi. Sehingga mengontrol makanan yang masuk juga menjadi hal yang sangat penting. Proses penyesuaian terdapat bebera tahapan. Adapun insulin yang dapat digunakan diantaranya adalah insulindengan jangka kerja panjang yakni 1 hari, insulin dengan jangka kerja singkat yakni hanya berkisar 8 jam, serta insulin dengan jangka kerja sangat singkat dan hanya berekasi begitu insulin dimasukan ke dalam tubuh.

 

Obat diabetes melitus tipe 1 ini memang sulit didapatkan, namun bagi Anda penderita diabetes melitus tipe 2, ada beberapa cara untuk membantu mengobatinya. Salah satunya dengan mencari obat diabetes melitus paling ampuh yang dapat mengatasi masalah diabetes dengan cepat. Yang lebih penting lagi selain obat adalah menjaga pola makan, karena pola makan adalah penyebab utama naiknya gula dalam darah.

This entry was posted in Entertainment. Bookmark the permalink.