Teknik Belajar Efektif dan Efektif (UPSR / PMR / SPM)

Siswa yang mempraktekkan cara belajar yang benar akan lebih mudah meraih kesuksesan dibanding siswa yang belajar tanpa mengikuti prosedur yang sistematis. Berikut adalah daftar dua puluh metode pembelajaran yang efektif untuk membantu siswa menghadapi dunia ujian.

Pertama – Jangan buang waktu sebentar pun
Seorang siswa yang brilian menggunakan waktu yang terbilang, periode pertukaran kelas, sambil menunggu mobil sewaan, waktu sebelum makan. Mereka bisa membaca satu atau dua pertanyaan obyektif atau pelajaran yang mereka baca.

Kedua – Bawa buku kemanapun mereka pergi
Lebih suka sikap membawa buku kapan saja. Sikap ini tidak berarti kita harus membaca buku. Kemungkinan Anda tidak membaca apapun, tapi dia menumbuhkan jiwa dengan sungguh-sungguh dengan kewajiban untuk pelajaran. Sikap ini memungkinkan Anda menabur budaya belajar positif dan sikap bertanggung jawab terhadap pelajaran.

 

Ketiga – Gunakan waktu pagi hari
Gunakan pagi-pagi sekali untuk mengulang materi yang lemah. Dorong semangat belajar pagi-pagi meski Anda tidak ingin membaca. Upaya ini akan menabur semangat yang kuat untuk pelajaran dan memungkinkan Anda memulai hari dengan azam agar sukses.

Keempat – Buat catatan singkat
Mahasiswa yang brilian selalu membuat catatan pendek. Catatannya adalah untuk memungkinkan Anda merujuk kembali apa yang telah Anda baca. Ini tidak menjamin memori Anda namun meningkatkan daya ingat Anda. Dengan catatan singkat, sehari sebelum ujian menjadi lebih mudah.

Kelima – Berdasarkan jadwal penuh
Tetapkan waktu untuk setiap aktivitas yang akan Anda lakukan pada hari itu. Ikuti jadwal studi Anda tanpa syarat. Jangan berbagi perasaan. Bahkan jika Anda tidak suka belajar sekaligus, bukalah buku dan bacalah. Jika Anda memiliki disiplin yang kuat untuk hidup, Anda tidak akan lalai tentang tanggung jawab belajar Anda. Pastikan Anda mengatur waktu untuk setiap subjek setiap hari jika Anda ingin meraih kemuliaan di semua mata pelajaran.

Keenam – Mencoba sebuah pertanyaan tahun lalu
Siswa yang sangat baik menghabiskan waktu untuk mengikuti pertanyaan sehari-hari. Hal ini akan membiasakan diri dengan pola pertanyaan yang sering keluar dalam ujian dan bagaimana cara menjawabnya. Siswa yang hanya jadi buku teks tidak akan lulus dengan baik karena mereka tidak terbiasa dengan pola soal ujian.

Ketujuh – Ulangi sebanyak mungkin
Setiap fakta terbaca akan terus diulang sebanyak mungkin. Tidak ada batas pengulangan yang harus dilakukan, Selama ada waktu, Anda bisa mengulangi apa yang telah dibaca apakah Anda sudah mengerti atau sudah mengingatnya. Semakin banyak Anda membaca, semakin tinggi kepercayaan diri Anda untuk lulus dengan sempurna.

Delapan – Selalu tanyakan apakah Anda tidak mengerti
Makin dekat dengan guru dan gunakan setiap kesempatan untuk menjawab pertanyaan Anda. Bahkan jika Anda mengerti, Anda masih bisa bertanya. Ini akan memperkuat pemahaman dan ingatan Anda. Asumsikan guru Anda, kakak laki-laki atau saudara laki-laki Anda, teman Anda sebagai seseorang yang dapat membantu Anda dalam hal ini.

Kesembilan: Fokus pada pembelajaran yang lemah
Jika Anda lemah dalam bahasa Inggris atau matematika, luangkan lebih banyak waktu untuk ditinjau. Hindari memilih subjek pilihan dan mengabaikan subjek yang tidak Anda sukai. Buat tanda pada bagian yang Anda rasa perlu konsentrasi lebih. Gunakan simbol dan bagian teduh yang menurut Anda penting. Jangan membuatnya tidak bisa dimengerti, tidak ingat atau tidak tahu sebagai alasan untuk berhenti melakukan penelitian.

Sampai sepuluh: Mengunjungi perpustakaan
Berhubungan dengan teman yang ingin belajar. Perhatikan bagaimana mereka belajar dan memicu jiwa yang kuat seperti mereka. Mengkonversi satu ke yang lain. Berikan penemuan dan bagikan pertanyaan yang Anda buat dengannya. Hal ini akan memungkinkan suasana saling membantu dalam mengembangkan pelajaran mereka sendiri.

 

Untuk orang tua yang ingin memeriksa hasil ujian anak-anak mereka bolehlah mengunjungi SAPS / SAPS ibubapa.

This entry was posted in Pendidikan. Bookmark the permalink.