Tips Membuat File Presentasi yang Baik dengan PowerPoint

Bikin makalah udah, tapi masih ada kerjaan lagi nih buat kamu, soalnya makalah itu kan harus dipresentasikan. Nah biar semua isi makalahmu tersampaikan dengan baik, maka kamu perlu yang namanya bikin file presentasi.

Buat file presentasi itu tidak dapat asal lho, aku, anda mesti dapat buat audience memerhatikanmu serta file presentasi yang kamu bikin.

Jika file presentasimu buruk serta menjemukan, pastinya audience akan males banget buat mendengarkanmu yang mana buat isi dari makalahmu itu tidak tersampaikan dengan baik. Oleh karena itu, nih aku ingin bebrapa untuk panduan untuk kamu bagaimana langkah buat file presentasi yang bagus.

1. Pakai design yang sama di semuanya halaman slide

Dianjurkan buat menggunakan design yang sama di tiap-tiap slide, aku. Umumnya di Ms Power Point telah ada kok sebagian design yang dapat anda tentukan. Atau anda dapat juga membuatnya sendiri.

2. Cermati warna latar belakang serta warna tulisan

Satu diantara hal yang perlu cermati yaitu warna tulisan. Jangan pernah warna tulisan serta warna latar belakang nyaris sama hingga buat tulisan tidak kebaca. Walau sebenarnya kan info perlunya berada di dalam tulisan, aku.

3. Minimalkan tulisan yang berada di tiap-tiap slide

Dianjurkan buat menggunakan design yang sama di tiap-tiap slide, aku. Umumnya di Ms Power Point telah ada kok sebagian design yang dapat anda tentukan. Atau anda dapat juga membuatnya sendiri.

4. Cermati warna latar belakang serta warna tulisan

Satu diantara hal yang perlu cermati yaitu warna tulisan. Jangan pernah warna tulisan serta warna latar belakang nyaris sama hingga buat tulisan tidak kebaca. Walau sebenarnya kan info perlunya berada di dalam tulisan.

5. Minimalkan tulisan yang berada di tiap-tiap slide

Ini perlu banget, aku. Umumnya kekeliruan yang buat file presentasi tidak di perhatikan yaitu sangat banyak tulisan dalam satu slide.

Silahkan Ikuti Tutorial PowerPoint Lainnya

Pada akhirnya buat orang malas buat membacanya. Tambah baik anda menuliskan pokok-pokok dari materi yang menginginkan anda berikan saja, tidak butuh semua dimasukkan kedalam slide.

Nah penjelasan dari pokok-pokok yang tertulis dalam slide dapat anda terangkan dengan ucapan. Maka dari itu perlu banget buat belajar sebelumnya presentasi supaya kamu paham.kamu mengerti apa yang perlu di sampaikan.

This entry was posted in Bisnis. Bookmark the permalink.