Tips Menghadapi Kutil Kelamin Agar tidak Bertambah Parah

Kutil kelamin adalah infeksi virus HPV yang menyerang area intim anda. virus ini ditularkan melalui kontak fisik atau kata lain bersentuhan dengan area yang terkena kutil kelamin. Ketika anda mengalami gejala-gejala seperti tumbuhnya benjolan-benjolan di area kelamin, kulit terasa gatal dan lain sebagainya, ada baiknya anda mengunjungi dokter untuk mengkonsultasikan keluhan kesehatan kelamin anda tersebut. Selain itu, anda juga perlu melakukan beberapa hal berikut :
Tempat Yang Tepat Untuk Konsultasi Kutil Kelamin
• Tidak menggaruk area yang gatal
Salah satu gejala tumbuhnya kutil adalah gatalnya permukaan kulit disekitar kutil kelamin. Namun perlu anda ketahui jika menggaruk kutil di area tersebut dapat membuatnya pecah dan virus tersebut menyebar diarea sekitarnya. Oleh karena itu, untuk meminimalisir rasa gatalnya anda bisa menggunakan kompres dingin untuk meringankannya. Baca juga: obat kutil kelamin

• Cuci Pakaian anda secara terpisah
Dengan mencuci pakaian anda secara terpisah, anda sudah mengurangi resiko penularan kutil kelamin ini terhadap keluarga anda. Ada baiknya, anda juga merendam pakaian anda dengan air panas terlebih dahulu agar virus-virusnya mati terlebih dahulu.

• Usahakan tetap kering
Tempat yang lembab adalah tempat yang cocok untuk pertumbuhan bakteri. Oleh karena itu, pastikan area kelamin anda tetap kering agar tidak memperburuk keadaan. Setelah membasuhnya, keringkan area tersebut dengan handuk yang halus. Atau bisa juga anda menggunakan pengering rambut dengan pengaturan panas terendah untuk mengeringkan area intim anda. Dengan kulit yang senantiasa kering, kutil kelamin akan lekas sembuh.

• Mengonsumsi makanan bergizi
Selain melakukan pengobatan dengan cara menyentuh kutil secara langsung, anda juga perlu melawan virusnya dari dalam tubuh dengan system kekebalan tubuh anda. Hal ini bisa anda dapatkan dengan mengonsumsi makanan bergizi seperti buah-buahan segar, sayuran segar, biji-bijian, serta makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral. Semakin kuat system kekebalan tubuh anda, semakin kuat anda melawan virus HPV dalam tubuh anda. Baca juga: obat gonore di apotik

Itulah tips-tips yang bisa anda terapkan ketika anda mengalami gejala-gejala tumbuh kutil kelamin. Selalu berpikiran positiflah agar system kekebalan didalam tubuh juga siap melawan virus penyakit. Jangan khawatir karena setiap penyakit pasti ada obatnya. Salam Sehat.

This entry was posted in Kesehatan and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.