Category Archives: Wisata

Menikmati Romantisme Masa Lalu di Benteng Vredeburg

Saat Belanda menguasai Indonesia banyak bangunan yang didirikan oleh mereka untuk membantu dan mempermudah mereka dalam mempertahankan hegemoni mereka selama mungkin. Dari sekian banyak bangunan yang ada terdapat sebuah bangunan yang berdiri di Kota Jogja yaitu sebuah benteng pertahanan dengan nama Benteng Vredeburg. Benteng ini di dirikan oleh Belanda sebagai benteng pertahanan dan juga sebagai tempat untuk mengawasi gerak-gerak dari Kesultanan Yogyakarta pasca terjadinya Perjanjian Giyanti pada 13 Februari 1755 karena Belanda kuatir jika Kesultanan Yogyakarta yang di pimpin Hamengkubuwino I melakukan perlawanan terhadap mereka.

Benteng ini dibangun pada abad ke-18 dan telah mengalami berbagai macam perbaikan dan renovasi. Saat ini bangunan benteng masih berdiri kokoh dan masih bisa disaksikan oleh masyarakat yang melintasi Jalan Malioboro dan kondisi bangunan masih sangat bagus dan terjaga dengan baik. Benteng berbentuk persegi ini mempunyai menara pantau (bastion) di keempat sudutnya yang berfungsi untuk mengawasi gerak-gerik yang mencurigakan.

Pada masa lalu, di dalam benteng terdapat berbagai macam bangunan seperti rumah perwira, asrama prajurit, gudang logistik, gudang mesiu, rumah sakit prajurit, ruang tahanan, dan rumah residen. Benteng Vredeburg bisa ditempati hingga  500 orang, termasuk tentara, petugas medis dan paramedis. Selain itu benteng ini juga digunakan untuk tempat berlindung warga negara Belanda yang tinggal di Jogja.

Saat ini Benteng Vredeburg telah difungsikan sebagai sebuah museum. Di sejumlah bangunan di dalam benteng ini terdapat diorama mengenai sejarah perjuangan Bangsa Indonesia menghadapi penjajah. Terdapat meriam yang menghiasi kawasan benteng dan juga taman-taman yang memperindah kawasan ini. Pengunjung yang datang ke tempat ini bisa  berkeliling melihat-lihat kondisi benteng dari dalam. Mereka bisa masuk ke ruangan yang berisikan diorama-diorama atau bisa berjalan naik ke bagian atas benteng dan memandangi Titik Nol Kilometer Jogja dari atas benteng.

Posted in Wisata | Comments Off on Menikmati Romantisme Masa Lalu di Benteng Vredeburg

Tips liburan hemat ke Bali

Bali private driverBali merupakan salah satu pusat tujuan wisata yang memiliki layanan wisata yang lengkap Hal ini akan memudahkan siapapun, termasuk anda, untuk menyusun sendiri rencana perjalanan ke sana.
1. Waktu yang tepat jika berlibur ke Bali

Padatnya yang berkunjung wisatawan ke Bali kita kenal dengan 2 musim yakni high season dan low season. Pertimbangkan masak-masak, mau datang saat high season atau low season. Ketika low season pun Bali tidak akan pernah sepi akan kunjungan wisatawan, kedatangan turis lokal ramai pada saat high season. Namun pada high season, Bali akan benar-benar penuh sesak.

Saya lebih suka jika datang ke Bali saat musim low season. Ketika saat low season berkunjung ke Bali, biaya tentunya akan lebih mudah serta tempat wisata tidak terlalu ramai yang mengunjungi ke Bali

Usahakan pula berkunjung ketika musim kemarau, supaya agenda selama di sana tak terganggu oleh hujan. Karena memang sebagian besar tujuan wisata di Bali ada di alam terbuka. Ketika hujan, tentu akan merepotkan diri sendiri.

2. Menginap dimana anda ketika liburan ke Bali?

Banyak sekali pilihan hotel untuk menginap di Bali,Tergantung selera, tujuan, dan budget kocek masing-masing. Tempat wisata yang hotelnya sangat populer di daerah seminyak, kuta, ubud serta sanur

Sekitar seminyak, kuta dan sanur yang lokasinya di dekat dengan pantai sangat di favoritkan oleh turis baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Lokasi seminyak yang lebih disenangi oleh wisatawan mancanegara karena banyak tempat hiburan malam hari dan terkesan mewah, rate kamar hotel nya juga terkesan mahal di bandingkan lokasi lain di daerah kuta. Sedangkan Ubud berada di wilayah pedesaan. Lebih kuat pada nuansa seni dan adat Bali.

Anda hanya pilih ingin suasana seperti apa

Jika untuk anda yang belum pernah berkunjung ke Bali, saya sarankan agar anda menginap di hotel daerah kuta, di kuta banyak terdapat pilihan hotel, dari hotel melati sampai bintang lima. Disamping itu banyak pilihan tempat-tempat yang bisa dilihat dan dinikmati di Kuta, tanpa harus menyewa mobil. Ada pantai, water boom, pusat perbelanjaan, kuliner, pasar kerajinan, hingga dunia malam.

Posted in Bisnis, Travel, Wisata | Comments Off on Tips liburan hemat ke Bali

Update Harga Tiket Masuk Taman Safari Cisarua Bogor

Taman Safari Cisarua

Taman Safari Cisarua

Harga Tiket Masuk Taman Safari Cisarua Bogor – Sesudah melalui hari-hari yang melelahkan dalam melakukan beragam kebiasaan harian pastinya berlibur jadi satu diantara langkah untuk menghidupkan semangat sekali lagi. Satu diantara tempat yang dapat jadikan rujukan berlibur yaitu Taman Safari Cisarua Bogor yang disebut tempat wisata yang ada di alamat Jalan Raya Puncak No. 601 Cisarua Bogor Jawa Barat dan adalah taman safari yang dikelola oleh pengelola yang sama dengan tiket trans studio bandung Taman Safari Prigen.

Obyek wisata taman safari cisarua bogor tawarkan beragam hal menarik yang dapat dipakai untuk menaikkan pengetahuan terlebih untuk anak-anak karna di sana kita bisa lihat beragam jenis hewan yang dapat diliat dengan dekat lewat kendaraan yang menyusuri rimba, diluar itu di sana juga disuguhi panorama rimba hujan trofis yang demikian indah dengan udara sejuknya yang membuat kita kerasan ada di sana.

Terkecuali ada beragam jenis hewan yang ada seperti dialam liar, di sana juga ada beragam jenis permainan atau wahana seperti Lolly Swing, Speedway, Kincir Raksasa, Crazy Plane, Mandi Bola, Foam Ball, Space Shuttle, Angsa Terbang, Cartoon Train, Sepeda Air, Flume Ride, Bom Bom Car, Gajah Terbang, Kereta Baby Zoo, Kevil Hill atau Tempat tinggal Hantu 3D, Mocco Drop Tower, Sepeda Layang serta beda sebagainya. Dengan terdapatnya beragam wahana di taman safari cisarua bogor itu diinginkan pengunjung semakin lebih nyaman ada di sana terlebih anak-anak yang memanglah suka pada bermacam permainan.

Jika anda tertarik datang ke sana jadi baiknya butuh ketahui harga Tiket masuk taman safari bogor serta cost beda yang perlu dibayar apabila ada di sana, dengan ketahui cost yang butuh dibayar jadi anda bisa menyiapkan biaya yang dibutuhkan untuk masuk lokasi wisata itu.

Harga Tiket Masuk Taman Safari Cisarua Bogor

Harga Tiket masuk taman safari indonesia cisarua bogor dibedakan jadi dua yakni paket siang serta malam hari atau safari night, di bawah ini biayanya.

Harga Tiket Taman Safari Cisarua Bogor Siang Hari
Safari Siang Nusantara (Rp.) Mancanegara (Rp.)
Dewasa (6 th. ke atas) 150. 000 300. 000
Anak (1-5 th.) 140. 000 250. 000
Mobil 15. 000 15. 000
Bus 20. 000 20. 000
Sepeda Motor 5. 000 5. 000
Harga Tiket Taman Safari Cisarua Bogor Malam Hari
Safari Malam Nusantara (Rp.) Mancanegara (Rp.)
Dewasa (6 th. ke atas) 150. 000 300. 000
Anak-anak (1-5 th.) 140. 000 250. 000
Mobil 15. 000 15. 000

Posted in Travel, Wisata | Tagged | Comments Off on Update Harga Tiket Masuk Taman Safari Cisarua Bogor